TIPS MEMBUAT FEED INSTAGRAM RAPI-KEREN

TIPS MEMBUAT FEED INSTAGRAM RAPI, KEREN, DAN MENARIK – Instagram merupakan platform visual yang saat ini banyak penggunanya. Jika Sobat ingin banyak menarik followers maka salah satu caranya yaitu dengan memperindah feed ig.

Untuk itu Sobat wajib membaca tips membuat feed instagram rapi, keren, dan menarik sebagai berikut.

MENENTUKAN TEMA PILIHAN SOBAT

Pertama, pilih tema yang sinkron dengan niche dan personalitas Sobat. Nantinya, tema yang dipergunakan tidak hanya membangun mood serta kesan tersendiri kepada audiens, tetapi juga akan menjadi ciri-ciri merk Sobat.

Keterangan baiknya, ada banyak opsi tema yang bisa Sobat pilih. Beberapa antara lain ialah:

MINIMALIST

Salah satu pilihan terbaik bagi Sobat yang menyukai gaya simple, minimalis, bersih, dan rapi. Untuk bisa menerapkan, Sobat harus memperbanyak whitespace pada feed untuk memberi efek ketenangan.

HORIZONTAL LINES

Tema ini memanfaatkan aturan tiga baris horizontal instagram untuk mempublikasikan tiga foto dengan warna ataupun filter yang sama.

BLACK AND WHITE

Jika Sobat menginginkan feed ig yang terlihat klasik dan berkelas, tema hitam putih bisa jadi solusinya. Tema black and white merupakan timeless design atau tema yang tidak akan ketinggalan zaman sampai kapanpun.

VINTAGE

Gaya vintage bisa menjadi pilihan Sobat yang berfokus pada konten vintage fashion atau vintage décor. Gaya ini menekankan pada kesan antic dan elegan.

CHECKERBOARD

Tema ini memberikan feed Ig Sobat tampak seperti papan permainan dam. Cara untuk membuat tema ini adalah memposting quotes di antara gambar atau video.

MANFAATKAN FILTER YANG MENARIK DAN MENAWAN

Filter pula adalah bagian yang tidak terpisahkan dari feed Instagram. Hebatnya, fitur ini tidak hanya mampu membantu menaikkan estetika desain feed Sobat, tetapi juga membuatnya terlihat kohesif serta konsisten.

Sebenarnya, software Instagram sendiri menyediakan puluhan filter bawaan yang bisa Sobat pakai sesuka hati. Tetapi, Sobat pula mampu mempertimbangkan aplikasi editor foto Instagram yang mempunyai fitur kustomisasi yang sangat lengkap.

MEMPERTAHANKAN KONSISTENSI GAYA BORDER SOBAT

Tidak kalah pentingnya, Sobat pula perlu memilih gaya border yang sesuai dengan tipe konten Sobat. Yang menarik, border akan membuat white space atau ruang kosong antara feed Sobat, sebagai akibatnya membuatnya terlihat lebih rapi dan  indah.

Dan  bagi Sobat yang mengunggah konten dengan banyak warna, border juga bisa membantu mempertahankan konsistensi feed Sobat.

Yang pasti, jika opsi border telah ditentukan, gunakan opsi tadi secara konsisten agar estetika feed Sobat tetap terjaga menggunakan baik

PILIH SKEMA WARNA TERBAIK

Warna merupakan salah satu elemen terpenting dari desain feed Instagram Sobat. Bagi suatu brand, warna akan membantunya lebih simpel dikenali oleh audiens serta dapat meningkatkan konversi sampai 85%.

Oleh sebab itu, mulailah dengan membentuk skema warna supaya semua feed terlihat harmoni satu sama lain. Buat melakukannya, Sobat mampu mencoba beberapa hal berikut:

Tentukan rona primer brand Sobat, yang mana bisa dipilih berasal warna yang mendominasi logo Sobat.

Bila Sobat merasa bingung dalam memilih primary color, Sobat bisa memanfaatkan branding color quiz dari Grasshopper untuk mengetahui opsi warna terbaik yang merepresentasikan brand Sobat.

Untuk palet warna berasal feed yang sudah Sobat publikasikan. Buat lebih memudahkan, Sobat bisa memakai color palette generators (seperti Canva, My Insta Palette, serta Colordot), lalu memilih warna sesuai postingan sebelumnya.

KESIMPULAN

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai tips membuat feed instagram rapi, keren, dan menarik.

REKOMENDASI

Bagi Sobat yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Sobat, segera hubungi pihak kami hanya di Jasa Logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Sobat, sobat Jasa Logo!