Tips Liburan Murah Bersama Sahabat

0
(0)

Liburan menjadi hal menyenangkan jika dipersiapkan dengan baik. Banyak orang yang sibuk dengan kehidupan sekolah maupun pekerjaan dan ingin menghilangkan penat dengan liburan. Maka dari itu pahami dengan baik tips liburan murah yang akan dibahas dalam artikel ini. 

Tips Liburan Murah Bersama Sahabat
Desain Logo Tour and Travel untuk Senopati

Agar liburan menyenangkan perlu untuk mempersiapkan berbagai hal dengan baik seperti tujuan dan budget yang dimiliki, persiapkan bawaan secukupnya, cari tempat menginap serta tujuan liburan murah namun menyenangkan untuk didatangi. 

Tips-tips liburan murah:

  • Tentukan tujuan dan budget
  • Cari rekomendasi tempat liburan murah
  • Persiapkan barang bawaan
  • Buatlah Jadwal
  • Hindari liburan saat musim libur
  • Periksa cuaca
  • Cek harga di tempat liburan
  • Persiapkan alat pembayaran
  • Tentukan alat transportasi. 
  • Istirahat yang cukup 

Tentukan tujuan dan budget

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Sebelum memilih tujuan cek dahulu berapa budget yang kami miliki. Liburan seperti apa yang kamu harapkan. Apakah kamu ingin berlibur ke daerah perkotaan atau pedesaan, liburan ke pantai atau gunung, liburan backpacker atau mewah. 

Sesuaikan dengan budget yang milikmu jika ingin liburan murah kamu bisa memilih tempat yang dekat dengan kota tempat tinggalmu. Karena liburan bukan tenang jauh atau dekat. 

Melainkan liburan seperti apa yang kamu harapkan agar bisa mengistirahatkan pikiran walau sejenak. 

Cari rekomendasi tempat liburan murah

Kamu bisa ari rekomendasi tempat liburan yang baru atau tempat tersembunyi. Berlibur ketempat yang belum banyak didatangi wisatawan akan terdapat sensasi tersendiri. 

Cari rekomendasi lokasi liburan lokal terdekat yang jarang dikunjungi dan unik. Jika budgetmu sedikit. 

Atau kamu bisa memilih kota yang jauh atau luar negeri sekalipun, jika modalmu cukup besar. Kamu juga bisa berlibur murah ke luar negeri cukup dengan 5jt saja seperti liburan di daerah negara ASEAN yang bebas visa untuk Indonesia. 

Kamu bisa menonton tips liburan murah di negara ASEAN seperti Vietnam dan thailand dari vlogger. 

Persiapkan barang bawaan

Persiapkan semua barang dengan terperinci mulai dari baju, alat mandi, dan obat-obatan. Bawa secukupnya sesuai berapa hari liburan. Agar kamu tidak perlu keberatan membawa barang apabila jika kamu berniat membeli oleh-oleh yang banyak. 

Jika perlu bawa jas hujan atau payung untuk menghindari perubahan cuaca di tempat liburan.

Jangan lupa persiapkan dokumen penting yang dibutuhkan, bila keluar negeri siapkan visa dan paspor. Jika berpergian lokal persiapkan kartu Identitas, juga kartu pembayaran seperti kartu kredit maupun ATM. 

Buatlah Jadwal

Buatlah jadwal liburan untuk mengatur waktu dengan baik sehingga tidak membuang-buang waktu dan menyebabkan molor. Tentukan waktu dan tempat yang dikunjungi dengan terperinci, pastikan jam keberangkatan tidak tertunda. 

Jadwal yang baik akan menciptakan nuansa liburan yang menyenangkan. 

Hindari liburan di hari libur nasional ataupun musim libur pelajar. 

Untuk menghindari kepadatan arus transportasi maupun harga tiket dan tiket. Tempat wisata yang terlalu ramai juga tidak akan  menciptakan suasana membahagiakan.  Liburan niatnya refreshing malah pusing. 

Liburan pada weekend juga akan padat, sebisa mungkin pilihlah hari kerja jika kamu memiliki luang. 

Pemilihan waktu juga sangat penting kalau bisa jangan berangkat saat jam berangkat atau pulang. 

Menang sedikit rumit untuk memilih waktu liburan ini. Terkadang kita hanya memiliki saat musim libur, maka kamu bisa memilih tempat wisata yang tidak populer untuk menghindari kepadatan. 

Periksa cuaca ditempat liburan. 

Untuk memaksimalkan liburan selalu periksa cuaca dan kondisi di tempat liburan. Jika tempat yang kamu kunjungi panas kamu bisa menyiapkan topi dan sunscreen, jika tempatnya dingin bawalah jaket dan pakaian yang sesuai. 

Barang bawaan apa saja yang diperlukan juga harus menyesuaikan dengan kondisi cuaca ditempat liburan. Jangan sampai salah membawa pakaian pantai padahal berlibur ke daerah pegunungan. 

Cek harga di tempat liburan. 

Sebelum berlibur cek berbagai harga mulai dari transportasi, makanan, serta tiket masuk ditempat liburan jika diperlukan. 

Hal ini akan membantu untuk mengatur keuangan sesua dengan budget yang kamu miliki. 

Cek harga-harga terbaru agar tidak ada kesalahan perhitungan. 

Pesan tiket transportasi dan Hotel jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang murah. Apalagi jika musim libur harga akan jauh lebih mahal dan penginapan sudah banyak yang penuh. 

Tentukan alat transportasi

Pilih transportasi yang akan kamu gunakan dan cek harganya sesuaikan dengan budgetmu, apakah jalur darat seperti bus atau kereta, laut dengan kapal atau udara yaitu pesawat. Harga dan estimasi waktu perjalanan juga akan berbeda. 

Menentukan transportasi akan memudahkan mobilisasi saat liburan. Walaupun murah sebisa mungkin pilih transportasi yang nyaman. 

Persiapkan alat pembayaran. 

Persiapkan uang cash atau alat pembayaran digital seperti qris. Untuk berjaga-jaga jika ditempat liburan sulit menemukan ATM persiapkan uang cash yang cukup. Persiapkan pula uang pecahan yang bermacam-macam untuk memudahkan transaksi. 

Jika berlibur diluar negeri, jangan lupa tukarkan uangmu terlebih dahulu sesuai dengan mata uang negara tersebut, pelajari mata uang negara tersebut agar kamu tidak ditipu saaat bertransaksi. Periksa juga apakah kartu kredit bisa digunakan di luar negeri. 

Istirahat yang cukup

Jangan lupa beristirahat sebelum berangkat liburan, untuk persiapan fisik dan mental yang sehat. Istirahat yang cukup dengan tidur 6-8 jam jangan lupa pasang alarm agar tidak terlambat. 

Terlalu bersemangat berlibur membuat banyak orang tidak bisa tidur seperti saat kita masih kecil. Namun untuk meningkatkan kualitas liburan jangan lupa beristirahat. 

Semoga tips-tips liburan murah diatas membantumu mempersiapkan liburan bersama sahabat ataupun keluarga dengan baik. Dan jika kamu membutuhkan jasa desain logo hubungi kami disini.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts