Produk UMKM Terlaris dan Banyak Diminati Konsumen

Produk UMKM terlaris – UMKM ialah salah satu bisnis yang memiliki peminat tinggi di Indonesia. Hal ini disebabkan tidak perlunya mengeluarkan banyak modal serta resiko kerugian yang cukup minim.

UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) merupakan aktivitas usaha yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha milik perorangan.

Perbedaannya dengan usaha besar dapat dilihat dari jumlah kekayaan bersih pelaku usaha dan hasil penjualan dihitung per tahunan.

Meskipun UMKM di Indonesia berkembang dengan sangat fignifikan, tidak sedikit yang masih bingung dalam memilih produk UMKM terlaris yang diminati oleh masyarakat.

Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari kurangnya modal bisnis, kurang menguasai teknik pemasaran, hingga hal-hal yang lainnya.

Karena keterbatasan modal, banyak pelaku usaha yang memulai bisnis dari kecil. Pengelolaan seadanya serta keahlian terbatas membuat laju pertumbuhan UMKM biasanya tidak terlalu cepat. Namun, ada pula yang kemudian menjadi besar dan menghasilkan profit yang lumayan.

Oleh karena itu, bisnis UMKM dapat menjadi pilihan masyarakat untuk keluar dari tekanan dan himpitan ekonomi.

  1. Kelebihan UKM
    1. Cepat Berinovasi
    2. Fokus Pada Satu Bidang
    3. Mudah Dimulai
  2. Kekurangan UKM
    1. Anggaran Operasional Terbatas
    2. Tenaga Ahli Minim
    3. Kapasitas Produksi Sedikit

Berikut Jasalogo.id jabarkan Produk UMKM yang paling banyak di minati konsumen:

Produk UMKM Terlaris dan Banyak Diminati Konsumen

Produk Fashion

Bisnis fashion dapat berpotensi menghasilkan profit yang besar. Tren mode yang terus berkembang seiring perubahan zaman membuat bisnis Fashion tidak pernah jalan ditempat.

Anda bisa mengembangkan UMKM di bagian produksi ataupun jual beli produk fashion, baik di toko konvensional, maupun online.

Lingkup industri pakaian sangatlah luas, mulai dari baju, celana, aksesoris, hingga sepatu. Bagi Anda yang memiliki passion di bidang industri fashion, tidak perlu ragu jika Anda ingin mulai usaha kecil menengah di bidang fashion.

Anda juga dapat menjual produk merek terkenal atau bisa juga membuat merek produk fashion Anda sendiri. Merek-merek pakaian lokal pun kini juga banyak dicari oleh orang Indonesia.

Melalui toko online, para pemilik merek pakaian lokal bisa menjual produknya ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri juga. 

Produk Kecantikan

Produk skin care dan kosmetik dapat Anda jadikan sebagai pilihan untuk memulai bisnis UMKM. Banyaknya produsen kecantikan akan sangat memudahkan Anda untuk membeli dan menjualnya kembali.

Airlangga Hartanto, Menperin Indonesia menyatakan bahwa pasar yang ditargetkan skproduk kecantikan saat ini menjadi semakin luas, karena tidak hanya mencakup perempuan saja, saat ini laki-laki juga menjadi target pasar yang potensial untuk industri produk kecantikan.

Untuk pemula, Anda bisa menjadi reseller terlbih dahulu, yang berjualan secara online, baik melalui media sosial, marketplace, atau yang lainnya.

Selanjutnya, ketika skill dan wawasan Anda sudah berkembang Anda bisa membuka outlet dan menetap untuk menjual produk kecantikan Anda sendiri.

Produk Kuliner

Kuliner merupakan bisnis yang juga tak pernah mati, hal ini karena makanan merupakan kebutuhan dasar semua orang. Di Indonesia, bisnis kuliner menyumbang 41,40 persen produk domestik bruto ekonomi kreatif Indonesia dengan nilai 383 triliun rupiah.

Bermacam-macam usaha kuliner pun bisa dikembangkan. Anda dapat memulai berbisnis di bidang ini dengan modal awal yang kecil. Untuk sukses, kuncinya terletak pada kualitas rasa makanan, pelayanan, dan strategi pemasaran.

Anda dapat memanfaatkan layanan antar makanan secara online, Anda pun memudahkan pembeli yang sibuk atau tidak bisa pergi langsung ke gerai toko. Go Food sendiri sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 ribu partner yang 80 persen di antaranya adalah usaha kecil menengah.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha kecil menengah di bidang kuliner, bekerja sama dengan layanan antar makanan online adalah sebuah keharusan. Dengan begitu, usaha kuliner Anda bisa lebih banyak mendapatkan pelanggan secara online.

Product Furniture

Bisnis furnitur memang belum sepopuler jenis bisnis lainnya dalam dunia maya. Namun, bisnis furnitur menyumbang 16,9 persen omzet ecommerce Indonesia pada tahun 2017.

Kini pelanggan tidak perlu mengunjungi toko secara langsung untuk membeli kebutuhan furnitur yang diinginkan. pelanggan cukup melihat furnitur yang ingin dibelinya secara online dan membelinya secara online. Ataupun pelanggan pun bisa melihat furnitur secara online dan membelinya di toko.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha kecil menengah di bidang Furnitur, Anda bisa membuat website toko online furnitur sendiri dan bekerja sama dengan marketplace khusus furnitur.

Demikian beberapa ide produk UMKM terlaris dan banyak diminati masyarakat Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

Apapun produk yang akan Anda pasarkan, pasti akan berkembang dengan modal niat dan konsisten yang kuat.

Team desain jasalogo.id profesional dalam membaut desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda, jadi pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda