Perusahaan Agensi: 8 Jenis Bisnis Agensi dan Penjelasannya

0
(0)

Kamu pasti sering mendengar perusahaan agensi bukan, namun agensi disini bukan hanya agensi entertainment loh. Perusahaan agensi punya banyak sekali jenis di berbagai bidang pekerjaan.

Perusahaan Agensi: 8 Jenis Bisnis Agensi dan Penjelasannya
Desain Logo Host streaming Agency – ELITE INFINITY

Perusahaan agensi menjadi perantara yang menghubungkan penyedia jasa atau produk dengan klien. Bisnis ini bisa membantu para penyedia jasa untuk menemukan klien mereka lebih mudah.

Ada banyak sekali jenis perusahaan agensi seperti jasa desain, jasa konsultan keuangan dan lain-lainnya. Bisnis ini membantu para penyedia jasa dalam berbagai hal sehingga para penyedia jasa tidak perlu berdiri sendiri.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Komisi dari hasil pekerjaan akan dibagi sesuai dengan ketentuan perusahaan agensi. Perusahaan agensi bertugas menyediakan berbagai jasa yang dibutuhkan klien.

Nah, dalam artikel ini kita akan membahas jenis-jenis bisnis agensi. Bagi kamu yang ingin bergabung dengan perusahaan agensi atau mendirikan perusahaan agensi sendiri simak artikel ini.

JENIS JENIS BISNIS AGENSI

Bisnis Agency menyediakan berbagai jenis jasa yang dibutuhkan klien. Bisnis memiliki banyak sekali jenis dari berbagai bidang.

  • Agensi Periklanan
  • Agensi pemasaran
  • Agensi perekrutan
  • Agensi kreatif
  • Agensi PR (public relations)
  • Agensi event
  • Agensi konsultan
  • Agensi digital

Agensi Periklanan:

Agensi ini menyediakan jasa iklan pada klien. Bisnis ini membantu klien untuk merencanakan iklan mulai dari membantu memikirkan ide kemudian merancang ke dalam bentuk iklan yang diinginkan. Mulai dari desain maupun copywriting, pembuatan video beserta editingnya.

Perusahaan penyedia jasa periklanan biasanya juga bekerja sama dengan media seperti media cetak koran atau majalah, televisi, iklan digital dan papan iklan billboard.

Bisnis agency ini akan biasanya memiliki oentedia jasa berupa content writer, copywriting, desainer, editor video dan foto, tim produksi iklan video, dan lain-lain.

Banyak bisnis menggunakan jasa ini untuk memudahkan mereka membuat iklan karena lebih efisien.

Agensi marketing:

Jika bisnis agensi iklan fokus pada pembuatannya. Maka agensi marketing fokus pada pemasaran. Agensi ini membantu klien dalam membuat rancangan iklan dan melakukan strategi iklan.

Bisnis ini biasanya menyediakan jasa pemasaran online, pemasaran konten, pemasaran global, pemasaran sosial media dan lain-lain.

Agensi pemasaran akan membantu klien melakukan strategi pemasaran produk atau bisnis yang tepat. Serta bagaimana cara melakukan pemasaran secara efektif dan efisien sehingga bisa mempengaruhi statistik penjualan.

Agensi perekrutan:

Kamu pernah dengar ada agensi yang menyediakan perekrutan tenaga kerja seperti pekerjaan asisten rumah tangga, pengasuh anak, dan pekerjaan pabrik di luar negeri.

Agensi tenaga kerja ini banyak membantu orang mendapatkan kerja. Mereka menyediakan jasa kepelatihan kerja dan belajar bahasa bagi yang bekerja di luar negeri.

Perusahaan agensi membantu pencari tenaga kerja menemukan pekerja yang sesuai dengan kriteria mereka. Agensi ini biasanya juga membantu dalam proses rekrutmen, seleksi dan wawancara.

Agensi kreatif:

Ada juga agensi untuk bidang kreatif dan desain. Penyedia jasa desain akan membantu klien dalam mendesain produk maupun bisnis. Mulai dari jasa desain logo, jasa konten visual, desain produk dan jasa-jasa kreatif lainnya.

Agensi akan membantu klien bertemu dengan desainer yang bisa mendesain yang mereka butuhkan. Setiap jasa desain akan memiliki ketentuannya tersendiri. Dengan bantuan agensi para penyedia jasa desain lebih mudah menemukan kliennya.

Agensi PR (Public Relations)

Agensi ini membantu klien untuk dapat menciptakan hubungan yang baik dengan publik. Serta dapat membangun citra positif bisnis maupun produk.

Diharapkan adanya agensi PR dapat membantu suatu perusahaan atau bisnis bisa mengelola hubungan dengan masyarakat maupun media. Agensi ini akan membantu klien menemukan cara-cara membangun hubungan publik yang baik.

Agensi event:

Bisnis ini juga terkadang disebut event organizer, kamu pasti sudah sering mendengarnya. Bisnis memiliki berbagai jenis jasa event yang ditawarkan mulai dari pernikahan, acara konser, konferensi maupun pameran dagang.

Adanya agensi ini akan memudahkan klien dalam membuat event tertentu. Agensi ini menawarkan jasa termasuk dalam mengonsep acara, mendesain dan menata acara. Serta mengelola acara agar berjalan lancar sampai akhir.

Agensi konsultan:

Agensi ini sendiri punya banyak jenis jasa konsultan yang ditawarkan. Mulai dari konsultan keuangan, teknologi, konsultan hukum dan sebagainya.

Bisnis ini menawarka jasa konsultan berupa saran dan panduan pada klien secara lengkap. Bagi yang menyediakan jasa konsultan keuangan, jasa ini akan membantu klien mengelola keuangan perusahaan dan bisnis.

Untuk jasa konsultan seperti hukum klien konsultasi hukum saja maupun menyewa jasanya di persidangan. Jasa ini berfokus saran yang lebih baik pada serta memberi panduan untuk menjalankan sarannya.

Agensi digital:

Era digital agensi yang bergerak pada era digital juga berperan penting membantu banyak orang. Biasanya agensi ini menawarkan jasa pemasaran online, pengelolaan sosial media, pembuatan situs web, kampanye sosial media, dan iklan online.

Bisnis ini membantu klien dalam menggunakan media digital sesuai kebutuhan bisnis dan perusahaan. Pengelolaan dan pembuatan situs bukanlah hal mudah bisa ditangani semua orang. Adanya jasa ini bisa membantu banyak bisnis.

Perusahaan agensi menyediakan berbagai pelayanan dan jasa untuk memudahkan pekerjaan orang lain. Agensi menghubungkan klien para penyedia jasa.

Saat ini sudah semakin banyak perusahaan agensi yang menyediakan berbagai bidang jasa. Hal ini menunjukkan adanya minat besar pada orang untuk menggunakan penyedia jasa melalui agensi.

Nah, bagaimana apa kamu tertarik untuk membangun perusahaan agensimu sendiri?

Bagi kamu yang butuh jasa desain logo perusahaan agensi maupun bisnis yang lainnya. segera hubungi kami di jasalogo.id dan dapatkan tawaran promo menarik

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts