Pengaruh Influencer dan Artis Dalam Promosi Bisnis

0
(0)

Era digital ini influencer dan artis semakin menuai popularitas, mereka memiliki pengaruh besar dalam berbagai hal termasuk promosi bisnis.

Bagi banyak bisnis bekerjasama dengan artis dan influencer menjadi pilihan menarik agar merek cepat dikenal serta cepat meraih kesuksesan. Berkat berpromosi dengan artis dapat meningkatkan penjualan dengan drastis.

Meskipun dari dulu sudah banyak merek yang menjadikan artis sebagai brand ambassador, namun era digital telah membawa kearah yang lebih menguntungkan.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Artis atau influencer akan mengunggah barang yang diiklankan di sosial media pribadi mereka. Banyak pengikutnya akan meniru barang dan merek yang dipakai artis favorit mereka.

Banyak merek bisnis yang meraih rekor penjualan setelah bekerja sama lewat artis dan influencer, hal ini menjukkan pengaruh mereka cukup besar. Terkadang ada artis yang memakai merek tertentu walau tidak disponsori berhasil menaikkan penjualan.

BEBERAPA ALASAN PEMILIHAN INFLUENCER SEBAGAI ALAT DALAM PROMOSI BISNIS

  • Memiliki jangkauan dan audiens yang besar
  • Kepercayaan dan kredibilitas
  • Keterlibatan dan interaksi
  • Konten yang kreatif dan menarik
  • Mendorong keputusan pembelian
  • Pengenalan merek
  • Keberlanjutan hubungan jangka panjang

Memiliki jangkauan dan audiens yang besar

Artis dan influencer memiliki banyak pengikut di sosial media maupun di platform lain. Mereka biasanya memiliki pengikut yang setia dan kerap menjadikan artis tersebut sebagai inspirasi dalam banyak hal.

Memilih mereka untuk promosi bisnis bisa menjangkau audiens yang besar dari pengikutnya. Penggunaan influencer sebagai alat promosi bisa menjangkau segmen pasar yang tidak bisa dilakukan dengan cara pemasaran tradisional.

Kepercayaan dan kredibilitas

Berpromosi melalui selebriti dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas merek pada publik. Biasanya orang akan percaya pada kualitas dan keterjaminan produk jika sudah dipakai selebriti.

Banyak orang menganggap selebriti tidak mungkin mau mempromosikan produk yang tidak terjamin. Pengikut para artis dan influencer setia dan percaya jika produk sudah di approve oleh mereka.

Mereka juga biasanya tertarik membeli produk yang dipakai oleh selebriti favorit mereka. Terkadang pakaian yang dipakai selebriti.

Keterlibatan dan Interaksi

Influencer atau selebriti biasa melakukan interaksi dengan pengikutnya di sosial media. Mereka sering menjawab komentar dan pertanyaan-pertanyaan tentang produk yang mereka promosikan.

Adanya komunikasi langsung dapat meningkatkan hubungan personal antara pengikut dan artisnya. Artis sering pula melakukan tanya jawab dengan para pengikut dan sering memberi rekomendasi pada mereka.

Konten yang kreatif dan menarik

Konten yang dihasilkan oleh influencer biasanya juga menarik dan kreatif. Mereka biasanya punya tim sendiri untuk membuat konten.

Beberapa influencer memiliki konten menarik yang biasa ditonton banyak orang, ini bisa dijadikan alat baru untuk promosi produkmu tanpa pusing membuat konten. Influencer punya cara sendiri yang bisa menarik perhatian para pengikutnya untuk membeli produk tersebut.

Mendorong keputusan pembelian

Tak bisa dipungkiri influencer dan artis bisa menarik perhatian banyak orang untuk mengikuti gaya dan lifestyle mereka. Mempromosikan produk kepada artis dapatkan meningkatkan ketertarikan konsumen untuk membeli.

Banyak dari pengikut mereka yang ikut tertarik membeli produk yang mereka beli. Setelah melihat artis favorit mereka, banyak yang ingin memakai produk yang sama. Bagi para pengikut mereka memakai merek yang sama dengan artis favoritnya adalah kesenangan tersendiri.

Pengenalan merek

Jika produkmu masih baru kamu bisa berkolaborasi dengan artis ini akan membantu memperkenalkan merek dengan cepat di kalangan orang banyak.

Meskipun produkmu masih baru, jika diperkenalkan oleh artis akan mudah mendapatkan kepercayaan orang-orang. Ini membantu produkmu dikenal kalangan dan meningkatkan kredibilitas pada merek.

Keberlanjutan dan Hubungan jangka panjang

Dengan melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan artis bisa menjadi strategi jangka panjang. Jika promosi bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keuntungan yang besar. Hal ini dapat meningkatkan minat, kepercayaan dari pengikut dalam waktu yang lama.

Pengaruh selebriti dapat membantu merek atau bisnis mendapat dukungan dan kepercayaan publik. Hal ini juga meningkatkan jumlah penjualan.

Namun perlu diingat memilih selebriti yang tepat dan sesuai wajah merekmu akan membantu meningkatkan branding yang kuat. Kamu harus memahami bahwa hasilnya bergantung pada konteks, kecocokan merek dengan artis dan keterlibatan pengikutnya dalam promosi.

Penting untuk memilih influencer yang sesuai dengan nilai merek dan target audiens yang ingin dicapai oleh merek milikmu. Sehingga hasil promosi atau kolaborasi dengan artis efektif dan membawa keuntungan.

Setelah mengetahui seberapa besar pengaruh influencer maupun dalam promosi bisnis, apa kamu tertarik menggunakan jasa mereka.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa desain logo, Hubungi jasalogo.id dan dapatkan tawaran promo yang menarik.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Related posts