Mengenal Tentang UX Design, Bagaimana?

Mengenal Tentang UX Design, Bagaimana? – Halo sobat jasa logo! Keberadaan UI dan UX, menjadi dua istilah yang sering digunakan secara bergantian, tetapi sebenarnya keduanya adalah hal yang sangat berbeda.

JADI APA SEBENARNYA PERBEDAANNYA?

Kita semua pernah mendengar percakapan, berjalan menyusuri jalan-jalan pinggul ibukota teknologi dunia, diskusi tentang ‘UX’ produk yang hebat, atau ‘UI’ yang buruk dari sebuah situs web.

Apakah itu bahasa rahasia yang tidak akan pernah Anda ketahui? Apakah orang-orang ini hanya menggunakan bahasa gaul agar terlihat keren?

Nah, sobat jasa logo, jika Anda ingin mempelajari apa sebenarnya arti UX dan UI dan bagaimana perbedaannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Di bawah ini adalah rincian dari apa yang akan kita bahas dalam artikel ini. Baca terus untuk mempelajari apa arti istilah UX dan UI!

APA ITU UI DAN UX?

Hal pertama yang pertama: Apa arti UX dan UI sebenarnya? Orang-orang yang telah Anda menguping sebenarnya membahas dua profesi yang, meskipun telah ada selama beberapa dekade, dan secara teori selama berabad-abad, telah didefinisikan oleh industri teknologi sebagai desain UX dan UI.

Desain UX mengacu pada istilah “desain pengalaman pengguna”, sedangkan UI adalah singkatan dari “desain antarmuka pengguna”. Kedua elemen sangat penting untuk suatu produk dan bekerja sama erat.

Tetapi terlepas dari hubungan profesional mereka, peran itu sendiri sangat berbeda, mengacu pada aspek yang sangat berbeda dari proses pengembangan produk dan disiplin desain.

Sebelum kita mempertimbangkan perbedaan utama antara UX dan UI, pertama-tama mari kita tentukan apa arti setiap istilah secara individual.

APA ITU DESAIN PENGALAMAN PENGGUNA (UX)?

Desain pengalaman pengguna adalah cara pertama manusia untuk merancang produk.

Jelas, kan? Nah Anda mungkin segera mencatat bahwa definisi tersebut tidak memiliki referensi ke teknologi, tidak menyebutkan digital, dan tidak memberi tahu kita semua tentang apa yang sebenarnya dilakukan oleh perancang UX.

Tetapi, layaknya seperti semua profesi, tidak mungkin untuk menyaring proses hanya dari beberapa kata.

Namun, terlepas dari medianya, UX design mencakup setiap dan semua interaksi antara pelanggan potensial atau aktif dan perusahaan.

UX MERUPAKAN PROSES ILMIAH!

Nah, sobat jasa logo, sebagai proses ilmiah itu bisa diterapkan pada apa saja seperti lampu jalan, mobil dan sebagainya.

Namun, meskipun istilah ilmiah, penggunaannya sejak awal telah hampir seluruhnya dalam bidang digital, lho sobat jasa logo!

Salah satu alasan untuk ini adalah bahwa industri teknologi mulai meledak sekitar waktu penemuan istilah ini.

Pada dasarnya, UX berlaku untuk apa pun yang dapat dialami, baik itu situs web, mesin kopi, atau kunjungan ke supermarket.

Bagian “pengalaman pengguna” mengacu pada interaksi antara pengguna dan produk atau layanan. Desain pengalaman pengguna, kemudian, mempertimbangkan semua elemen berbeda yang membentuk pengalaman ini.

Seorang desainer UX berpikir tentang bagaimana pengalaman membuat pengguna merasa, dan betapa mudahnya bagi pengguna untuk menyelesaikan tugas yang mereka inginkan.

Mereka juga mengamati dan melakukan analisis tugas untuk melihat bagaimana pengguna benar-benar menyelesaikan tugas dalam aliran pengguna.

CONTOK UX SEPERTI APA?

Misalnya: Seberapa mudah proses checkout saat berbelanja online? Apakah aplikasi perbankan online Anda memudahkan Anda mengelola uang Anda?

TUJUAN UX, APA?

Tujuan utama dari desain UX adalah untuk menciptakan pengalaman menyenangkan yang mudah, efisien, relevan, dan serba bisa bagi pengguna.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasa logo, ulasan mengenai bagaimana mengenal tentang UX design!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasa logo!