Manfaat Berpikir Perubahan untuk Pebisnis Masa Kini

Manfaat Berpikir Perubahan untuk Pebisnis Masa Kini – Memiliki kepribadian yang selalu berorientasi pada pola pikir perubahan sangat bagus, sobat jasalogo.id!

Sebab, seperti kita tahu bersama bahwasanya ada banyak manfaat yang dapat diraih dengan melakukan pola ini.

Manfaat yang bisa didapatkan dari berpikir perubahan sangatlah banyak sobat jasalogo.id! Manfaat tersebut diantaranya adalah:

  • Merubah kebiasaan yang mungkin dahulunya tidak baik, menjadi lebih bermakna dan lebih baik.
  • Membuat orang semakin percaya diri dalam menjalani kehidupan.
  • Meningkatkan kemampuan seseorang dalam menyelesaikan suatu masalah.
  • Memotivasi untuk mencoba hal baru yang lebih bermanfaat.
  • Meningkatkan kemampuan berkreasi dalam diri seseorang

Setelah mengetahui manfaat yang bisa di dapatkan dari berpikir perubahan.

Dapat disimpulkan bahwa berpikir perubahan itu perlu dilakukan karena dengan berpikir perubahan seseorang bisa melakukan banyak hal.

Mulai dari dapat mencoba hal-hal baru yang belum pernah di lakukan, dapat menyelamatkan nasib orang lain atau dapat digunakan untuk melihat seberapa besar kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu.

Perbedaan Pola Pikir Entrepreunership vs Non-Entrepreneurship

Terdapat perbedaan pada pola pikir antara keduanya. Perbedaan tersebdut:

PRODUKTIF VS KONSUMTIF

Produktif adalah banyak hasilnya atau bisa di artikan terus menerus menghasilkan sedangkan Konsumsif adalah kata sifat, yang berasal dari kata konsumsi, maka dengan demikian kata konsumtif berarti sifat mengkonsumsi, memakai, menggunakan, menghabiskan sesuatu.

Bila kata konsumtif dan produktif kita kaitkan dengan kewirausahaan, pertama-tama yang harus di perhatikan adalah bahwa disadari atau tidak, selama ini ada saja perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari yang bersifat konsumtif.

Perilaku semacam itu harus di hilangkan atau paling tidak di kurangi sampai batas seminimal mungkin. Pada situasi kehidupan yang normal di bidang apapun berkarir, sebenarnya pola konsumtif memang harus di tekan, apalagi pada masa kritis ekonomi.

Terlebih lagi bila kita ingin memulai kehidupan sebagai wirausahawan. Resources Utilization vs Resources Disposal (pemanfaatan sumber daya vs pembuangan sumber daya).

Entrepreuner berpikir bahwa ada kesempatan yang dapat di manfaatkan dari ketersediaan sumber daya di sekitarnya.

Orang biasa mungkin berpikir bahwa sesuatu yang sudah di gunakan atau yang tidak penting lebih baik di buang, tetapi beberapa orang yang berpikir sudut pandang lain berpikir untuk memanfaatkannya dan di jadikan sesuatu yang bisa di jadikan uang. Itulah orang yang memiliki jiwa kewirausahaan.

METODE 3M

Untuk memulai usaha bisnis hanya dapat di lakukan dengan metode 3M. Metode 3M itu yakni Motivasi, Mindset dan Make It.

Motivasi

Motivaasi Anda perlukan untuk menjadi patokan penyemangat Anda. Jika suatu hari sobat jasalogo.id merasa hamper putus asa, maka Anda dapat menengok kembali motivasi yang telah Anda bangun di awal meniti karier Anda, sobat!

Mindset

Pola pikir atau mindset sangat penting. Di awal, Anda harus membuat mindset bahwa Anda akan mampu menjalankan bisnis tersebut. Selain itu, Anda juga harus membangun mindset atas kesuksesann Anda. Singkat katanya, Anda mensugesti diri Anda untuk sukses dan mampu melaksanakan rutinitas dengan bisnis Anda dengan baik.

Make It

Yang ketiga adalah Make It. Anda harus menjalankan aktivitas bisnis Anda. Silakan Anda eksekusi, sobat jasalogo.id! Lakukan dengan sebaik mungkin, dan wujudkan bisnis yang nyaman dan aman.

Hal tersebut di atas adalah metode 3M saat Anda memulai suatu bisnis!

KESIMPULAN

Demikian ulasan tentang manfaat berpikir perubahan untuk pebisnis masa kini.

Kunjungi kami dengan klik disini, atau di sini!