Les Privat Jadi Peluang Bisnis Tanpa Modal

Les Privat Jadi Peluang Bisnis Tanpa Modal – Adakah usaha jasa yang tidak memerlukan modal sama sekali? Pasti, ada, sobat jasalogo!

Situasi belajar mengajar dalam masa pandemi ini kadang membuat orang tua di rumah frustasi menghadapi anak yang belajar secara online, nih sobat jasalogo.id!

Dengan segala keterbatasan alat belajar secara virtual, konsep pemahaman materi yang diberikan belum tentu bisa dimengerti oleh anak ketika belajar di rumah.

Dengan waktu yang terbatas dan materi yang cukup padat, orang tua kadang tidak sabar dan tidak mengerti harus bagaimana mengajarkan anaknya, bukan?

Kondisi ini bisa menjadi peluang usaha bagi Anda yang memiliki kemampuan kognitif dan pengetahuan dalam bidang tertentu menjadi guru les privat agar membantu keluhan para orang tua di rumah yang kesulitan untuk mengajarkan anaknya.

INGIN DAPAT POENDAPATAN, MODAL UANG NOL

Kalau Anda juga tengah bingung untuk memeroleh pendapatan, barangkali jasa les privat bisa jadi salah satu solusinya, bukan?

Apalagi, jika Anda terkendala soal biaya, bosnis jasa ini berfokus pada kemampuan mengajar yang baik. Jadi, kebutuhan modal bukanlah faktor utama meskipun akan dapat membantu pengembangannya.

Yang terpenting ialah penguasaan Anda mengontrol siswa privat Anda, yah, sob!

LES PRIVAT

Sebagai upaya untuk mengasah materi yang sudah dipelajari di sekolah, para orang tua biasanya mendaftarkan anaknya ke tempat les privat.

Nah, sobat, pengertian les privat sendiri adalah pembelajaran di luar sekolah atau di luar jam kegiatan belajar mengajar, namun tetap mengacu pada kurikulum sekolah. Biasanya jumlah siswa les privat tidak lebih dari empat orang dan durasinya berlangsung selama beberapa jam.

Dalam les privat, seorang murid akan ditangani oleh satu orang tentor atau guru. Ini bertujuan supaya setiap murid dengan kepribadian yang unik bisa ditangani dengan cara yang berbeda-beda pula. Untuk itu, seorang guru harus pandai memposisikan diri saat menangani murid-muridnya.

Itu adalah pengertian les privat.

ALASAN IKUTI LES PRIVAT?

Lalu mengapa seorang anak mengikuti les privat? Umumnya, les privat menjadi solusi bagi seorang anak yang kurang bisa menguasai mata pelajaran tertentu.

Les privat banyak disukai karena suasananya yang lebih santai dan disesuaikan dengan keunikan masing-masing anak. Dengan begitu, diharapkan materi pelajaran jadi lebih mudah dicerna ketimbang saat belajar di sekolah.

BEDANYA BIMBEL DAN LES PRIVAT

Meski serupa, namun kedua jenis kegiatan belajar mengajar ini memiliki perbedaan, sobat jasalogo.id! Sesuai dengan pengertiannya, untuk les privat, guru les biasanya akan datang ke rumah murid atau sebaliknya.

Namanya saja privat, bukan? Tentu  saja, kegiatan ini hanya berlangsung antara satu guru dan satu murid (atau bisa lebih). Metode ini membuat guru les bisa memberikan perhatian penuh kepada murid yang dibimbingnya.

Anak-anak yang ingin belajar dalam suasana tenang dan tidak berisik, atau mereka yang malu bertanya di kelas biasanya akan memilih les privat ketimbang bimbingan belajar.

Sebab, dalam sesi les privat anak-anak bisa bertanya sepuasnya, sobat jasalogo.id!

Lalu, bedanya apa?

Berbeda halnya dengan bimbingan belajar yang mirip dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Biasanya materi yang disampaikan pun sama dengan kurikulum yang dipelajari di rumah.

Sedangkan dalam les privat, materi pembahasannya biasanya terfokus pada apa yang ingin dibahas saja. Ditambah lagi, saat bimbingan belajar akan ada banyak siswa lain yang juga belajar sehingga suasananya terkadang kurang kondusif.

KESIMPULAN

Demikian sobat, les privat jadi peluang bisnis tanpa modal! Selamat mencoba!

Anda bisa hubungi jasalogo.id untuk pemesanan logo premium, cepat, dengan harga bersahabat! Klik disini untuk melihat katalog hasil kami!