Kesalahan Desainer Memilih Warna

0
(0)

Kesalahan Desainer Memilih Warna – Tahukah Anda, sobat jasalogo! Dalam mendesain, sering kali desainer grafis merasa bingung untuk memilih kombinasi warna yang tepat.

Selain memerlukan pengetahuan khusus, memilih warna juga menjadi pekerjaan yang memerlukan waktu tersendiri.

Hal ini karena tidak semua warna dapat Anda padukan dalam suatu desain. Selain itu, tiap warna memiliki arti dan karakteristiknya sendiri, sehingga tak sembarang warna dapat digunakan dalam pembuatan desain.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

WARNA TIDAK KONTRAS

Usahakan antara warna tulisan dan background tampak kontras. Jika background berwarna gelap, usahakan menggunakan tulisan yang tebal, karena warna background yang gelap cenderung mengurangi “berat” tulisan.

TERLALU BANYAK WARNA YANG DIPAKAI

Menggunakan banyak warna memang membuat design menjadi colorfull, tapi hati-hati fokus design Anda yang berada diatasnya malah akan sulit untuk dilihat. Selain itu, kombinasi warna seperti ini sering kali membuat mata menjadi sakit.

PENGATURAN SATURASI TERLALU TINGGI

Saturasi warna yang terlalu tinggi akan terlihat tidak nyaman dan menyakiti mata. Sebaiknya gunakan saturasi warna yang pas dan tidak terlalu terang.

SEMBARANG MEMILIH KOMBINASI WARNA

Tentukan kombinasi warna yang bagus dan sesuai konsep (tema). Dengan memulai 2-3 warna utama dan kembangkan dari sana, lalu gunakan dengan konsisten.

KURANG PERHATIKAN KEINDAHAN ATAU ESTETIKA WARNA

Kurangnya Anda dalam memerhatikan estetika warna yang digunaka, juga menjadi suatu kesalahan Anda sebagai seorang desainer, sobat!

Anda perlu memerhatikan warna yang akan digunakan untuk desain Anda, jika Anda mendesain untuk kategori “Flat” Anda bisa menggunakan warna-warna lembut atau soft.

Akan tetapi, sobat jasalogo, jika Anda akan mendesain yang berkategori manipulasi, karakter 2D, poster,

Anda bisa menggunakan warna yang lebih kontras atau dengan menggabungkan kedua warna antara Kontras dengan Soft.

Hal ini akan membuat desain Anda lebih indah dan menarik untuk dipandang.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, informasi pada ulasan kali ini mengenai cara kombinasi warna desain, yang harus Anda simak baik-baik!

Kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk memilih platform jasa logo untuk keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.