Jenis-Jenis Sepatu: Menjelajahi Gaya dan Fungsionalitas

Bisnis di bidang sepatu adalah bagian dari bisnis di bidang fashion. Jenis-jenis sepatu memiliki banyak ragam sesuai dengan kebutuhan atau kegunaan, dibuat pula dari berbagai bahan mulai dari kulit hingga kanvas.

Desain Logo Sepatu Yuina
Desain Logo Sepatu Yuina

Sepatu diciptakan untuk melindungi kaki namun seiring waktu, sepatu telah menjadi aksesoris untuk menyempurnakan fashion. Waktu terus berlalu dan sepatu terus dikembangkan demi kenyamanan semua orang.

Tren desain sepatu juga terus berubah seiring dengan pergantian tren fashion. Pemilihan sepatu pun harus disesuaikan dengan pakaian dan acaranya. Salah memilih jenis sepatu bisa merusak seluruh gaya fashionmu.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Melihat ada perkembangan tren fashion yang terus menarik perhatian banyak orang. Bisnis di bidang sepatu ini juga semakin digemari. Peminat sepatu sebagian juga peminat fashion, saat membeli pakaian baru, maka sebagian orang akan membeli sepatu baru.

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis sepatu perhatikan beberapa jenis-Jenis sepatu ini. Penting bagi seorang pebisnis untuk mengenali semua jenis sepatu.

JENIS-JENIS SEPATU BERDASARKAN KEGUNAANNYA.

Loafers:

Sepatu satu ini terbuka sebagian pada punggung kaki, dan memiliki tampilan elegan namun santai. Sehingga sepatu ini akan ideal bila dipakai untuk acara semi formal. Cocok juga bila dipakai untuk pergi berjalan-jalan bersamanya, sebagian orang memakai sepatu ini untuk pergi bekerja.

Sepatu Formal atau Pantofel:

Sepatu ini banyak digunakan pada acara formal atau untuk keperluan pendidikan. Pantofel biasanya berwarna hitam untuk memberikan tampilan sederhana dan formal. Biasanya dipakai untuk bekerja kantoran seperti profesi seperti guru, dosen, PNS dan murid.

Sepatu ini akan sesuai dengan berbagai acara formal apa saja. Tampilan yang klasik dan elegan cocok untuk menunjukkan profesionalitas.

Boot:

Boot adalah salah satu jenis sepatu yang memiliki tampilan bentuk upper yang menutupi mata kaki, terkadang lebih tinggi.

Biasanya sepatu terbuat dari karet dan cocok dipakai untuk beraktivitas diluar ruangan, karena kuat dan tahan air. Namun ada beberapa jenis boots yang memiliki tampilan kasual yang cocok untuk dipakai saat bekerja dan yang out bersama teman.

Kebanyakan boots terbuat dari kulit dan karet. Beberapa jenis boots seperti work boots, chelsea boots dan hiking boots.

High Heels:

Sepatu dengan tampilan feminin dan elegan ini memiliki hak sepatu yang tinggi, beberapa bahkan haknya sangat lancip. Salah satu ciri high heels adalah haknya yang tinggi, tujuannya adalah agar yang memakai tampak lebih tinggi.

High heels sering dipakai saat acara formal atau pesta. Biasanya dipadukan dengan dress. Sepatu ini juga bisa dipakai untuk pergi bekerja seperti pekerjaan kantoran dengan tampilan jas atau blazer.

Sandals:

Sandals sering dipakai untuk melindungi kaki dalam kehidupan sehari-hari. Jika sepatu akan sering dipakai pada acara tertentu, maka sandal adalah favorit orang saat dirumah. Kebanyakan terbuat dari karet dan memberikan kenyamanan saat dipakai.

Sandals sering dipakai pada saat dirumah atau saat musim panas. Selain itu model sandal pun bermacam-macam, ada banyak tren sandal yang lucu dan unik dikembangkan untuk memenuhi permintaan pasar.

Saat ini banyak model sandal yang unik dan cocok dipakai saat bepergian atau jalan bersama teman. Bahkan sudah menjadi bagian dari fashion.

Espadrilles:

Sepatu ini mirip dengan tampilan flat shoes. Bagian atas dari sepatu ini biasanya terbuat dari kanvas atau katun.

Untuk sol sepatunya ada yang bertali datar dan ada yang sedikit tinggi. Sepatu ini bisa memberikan tampilan santai dan hangat untuk keseharian.

Oxford Shoes:

Sepatu ini memiliki gaya formal dan klasik, sehingga cocok bila dipakai pada acara formal. Biasanya sepatu oxford ini favorit para laki-laki untuk dipakai saat berkerja, apalagi untuk kerja kantoran bisa memberikan kesan formal.

Wedges:

Berbeda dengan heels yang haknya berbentuk lancip, wedges ini haknya tebal sehingga lebih nyaman ketika dipakai. Bagi yang ingin terlihat tinggi sepatu namun takut tidak bisa memakai heels, wedges ini bisa menjadi pilihan.

Daripada berbentuk gak untuk ketinggian sepatunya sol sepatunya yang diperkenalkan, dimana bagian belakang lebih tinggi. Sepatu ini dibuat untuk yang tidak nyaman memakai heels.

Flip-Flops:

Flip-Flops ini bisa dibilang sandals atau slippers. Bentuknya tipis dan bebentuk slop. Flip-Flops biasanya disediakan dihotel untuk tamu. Biasanya flip-Flops dipakai di dalam ruangan agar lebih nyaman saat beraktivitas didalam ruangan seperti rumah.

Biasanya flip-flops terbuat dari bahan kain maupun karet. Untuk flip-flop karet bisa dipakai pergi keluar atau saat dipantai.

Platform Shoes:

Sepatu yang satu ini memiliki tampilan sol yang tebal, namun tidak sama dengan wedges karena ketebalan soalnya dari depan ke belakang sama. Ini bertujuan untuk menciptakan ilusi kaki jenjang pada pemakainya.

Selain bisa menambah tinggi badan, sepatu ini juga punya banyak model yang unik sehingga bisa memberikan tampilan fashio yang eksentrik.

Ballerina Flats:

Jenis sepatu ini mirip dengan sepatu balet namun didesain untuk dipakai sehari-hari. Solnya datar dan tipis, namun memiliki kesan elegan dan feminim seperti sepatu balet.

Mirip dengan flat shoes namun tampilan dan desainnya lebih elegan dan solnya tipis, cocok dipakai saat berjalan-jalan atau menghadiri acara formal.

Sebelum berbisnis dalam bidang sepatu penting untuk mengetahui jenis-jenis dan kegunaannya. Setiap jenis sepatu memiliki kegunaan yang berbeda, begitu pun dengan bahan yang digunakan. Bahan sepatu biasanya dengan kebutuhan sepatu tersebut akan dipakai untuk apa.

Lakukan banyak riset mengenai bahan-bahan sepatu. Jika kamu ingin memproduksi sepatu sendiri pelajari semua hal tentang sepatu, agar bisa menciptakan sepatu yang berkualitas.

Bagi yang ingin membuka toko sepatu penting untuk mengetahui semua jenis-jenis sepatu dan kegunaan, agar kamu bisa membantu pelanggan menemukan sepatu sesuai yang mereka butuhkan. Selain itu hal penting lainnya dalam bisnis sepatu adalah riset tren dan teknologi.

Nah, bagaimana apa kamu juga tertarik berbisnis sepatu.

Bagi kamu yang butuh jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id dan tawaran promo menarik.

Related posts