Intip Skill yang Dibayar Mahal, Beruntung Jika Punya!

Intip Skill yang Dibayar Mahal, Beruntung Jika Punya! – Sobat jasalogo, ketika kita mendengar tingginya gaji dari sebuah pekerjaan tentu erat kaitannya dengan kemampuan akademis ataupun gelar yang disandangnya.

Namun, sebagian dari kita mungkin tidak mendapatkan kesempatan yang sama untuk masuk ke perguruan tinggi karena tentu saja kita memiliki latar belakang yang berbeda.

Nah, jika kondisinya demikian, jika Anda memiliki koneksi internet, tidak ada alasan lagi! Pilihannya adalah Anda meng-upgrade kemampuan-kemampuan Anda. Ya, Anda perlu meningkatkan skill Anda, sobat.

Jika belum tahu skill Anda apa, mulailah dari apa yang Anda suka dan coba, coba, selalu!

WEB DEVELOPER

Pertama adalah web developer, sobat!

Web developer merupakan suatu profesi yang bertanggung jawab menciptakan program dan aplikasi untuk world wide web.

Ya, seorang Web Developer wajib tahu langkah-langkah menciptakan website dari awal, membuat kode custom, dan mengembangkan layout website dari fitur hingga fungsi dari websitenya.

Jadi kesimpulannya, Web Developer memiliki tanggung jawab untuk mengelola dan merancang website.

Mengingat saat ini kita sudah masuk di zaman yang sudah serba digital, maka akan ada banyak perusahaan yang memerlukan jasa Web Developer untuk mengembangkan websitenya.

DATA ANALYST

Ketika menjadi seorang Data Analyst, nantinya kamu akan dihadapkan oleh angka-angka yang kemudian harus diterjemahkan dan dikemas dalam bentuk laporan.

Pasalnya setiap perusahaan atau bisnis pasti memiliki data-data berupa logistik, penjualan, riset pasar, biaya transportasi, dan sebagainya.

Nah! Tantangannya menjadi seorang Data Analyst harus bisa membuat laporan yang mudah dimengerti oleh manajemen.

Dengan begitu, profesi ini nantinya akan sangat membantu perusahaan untuk menciptakan keputusan bisnis yang jauh lebih baik kedepannya.

Seperti menentukan harga brand baru yang akan dirilis, memecahkan masalah dalam hal melonjaknya pengeluaran perusahaan, atau meminimalisir biaya-biaya yang dikeluarkan.

DATA SCIENTIST

Data scienctist melakukan proses analisis data menggunakan berbagai cara dan algoritme untuk menemukan solusi dari suatu masalah yang rumit.

Data Scientist mengombinasikan beberapa pasang data untuk mengungkap suatu pola.

Contohnya, kebiasaan dan preferensi konsumen. Pola yang dicari ini nantinya dapat digunakan sebagai acuan untuk memprediksi pergerakan bisnis suatu produk.

TRANSLATOR/ PENERJEMAH

Apabila kamu memiliki keahlian berbahasa asing, maka kamu bisa memanfaatkan keahlian tersebut dan menjadi seorang penerjemah.

Jangan salah, sobat jasalogo, Ketika Anda memutuskan untuk menjadi seorang penerjemah atau translator bayarannya juga lumayan tinggi.

Tugas seorang penerjemah pun sangat beragam dan tergantung pada keinginan para klien, baik itu menerjemahkan laporan, artikel, surat-surat, buku, dan sebagainya. Selain di perusahaan, adapula penerjemah yang bekerja secara lepas atau freelance dan dibayar per kata.

COPY WRITER

Copywriter merupakan bagian dari tim kreatif yang tugasnya berkaitan dengan bidang periklanan. Seorang copywriter harus bisa menyampaikan informasi mengenai produk yang akan dipromosikan.

Tantangan terbesar seorang copywriter adalah merangkaikan kata-kata yang sesuai dengan para audiens yang disasarkan.

DIGITAL MARKETING DENGAN SEO

Perlu kita pahami bersama, sobat jasalogo, memasuki era modern, tentu hal ini juga berdampak pada bisnis.

Saat ini, setiap perusahaan memasarkan produk dan mempromosikan layanannya dengan memanfaatkan dunia digital.

Sehingga sudah menjadi tugas Digital Marketing Specialist untuk bertanggung jawab  atas segala proses pemasaran dan branding produk-produk perusahaan secara online (melalui platform digital).

Digital marketing sangat melekat dan berkaitan dengan SEO (Search Engine Optimization), sosial media, konten marketing, dan sebagainya.

DESAIN GRAFIS

Dan, yang terakhir tak lepas adalah jadi desain grafis, sobat! Desain grafis juga merupakan salah satu profesi atau pekerjaan dengan gaji besar.

Kondisi itu dikarenakan, untuk terjun ke dunia desain, sobat jasalogo dituntut harus kreatif dalam hal menggambar dan bisa mengoperasikan tools atau software desain.

Tetapi tidak hanya sekedar menggambar saja loh ya. Seorang desainer grafis harus bisa membuat desain yang mengandung unsur seni di dalamnya. Selain itu, ia juga harus bisa membuat desain yang informatif, komunikatif, dan harus mempunyai inovasi baru. Agar para calon konsumen lebih jatuh cinta dengan brand yang diluncurkan oleh perusahaan.

Demikian sobat jasalogo, informasi mengenai keingintahuan kita dalam intip skill yang dibayar mahal kali ini. Sangat beruntung jika Anda memiliki minimal satu skill berikut!

Anda dapat melakukan pemesanan desain logo hanya bersama dengan kami di jasalogo.id, sobat!

Dimana, akan kami hadirkan selalu pelayanan terbaik untuk Anda!