Ciri-ciri Desain untuk Postingan Bertema Akhir Tahun

Saat mendekati hari libur biasanya akan mulai banyak desain ucapan hari libur atau promosi hari libur bermunculan. Biasanya banyak bisnis akan memulai mengganti desain biasanya ke desain bertema hari libur Natal atau akhir tahun.

Desain-desain untuk promosi biasanya akan dibuat dengan tema liburan saat menyambut liburan. Ini berguna untuk menunjukkan relevansi pada tren dan membangun hubungan positif dengan pelanggan.

Membuat postingan dengan tema liburan biasanya masih menggunakan warna official merek sebagai warna utama. Yang kemudian diberi hiasan khas liburan seperti kembang api, ornamen natal, boneka, kado hingga pita. Selain itu menuliskan ucapan hari libur, postingan tema liburan biasanya digunakan pula untuk mempromosikan produk atau layanan yang diunggah mendekati hari libur.

Read More

Periode postingan bertema hari libur biasanya bergantung ketentuan perusahaan, terkadang banyak bisnis melakukan banyak promo diskon di akhir tahun. Untuk mempromosikan hal ini
biasanya akan menggunakan desain dengan tema liburan akhir tahun, ini menunjukkan jika diskon berlaku pada akhir tahun.

Membuat desain konten atau postingan bertema libur akhir tahun dan natal, adalah salah satu wujud toleransi. Untuk membuat desain bertema liburan akhir tahun, simak beberapa elemen yang sering digunakan untuk menggambarkan liburan akhir tahun dalam artikel ini.

BEBERAPA CIRI DESAIN BERTEMA LIBURAN AKHIR TAHUN

Penting bagi bisnis untuk membuat desain konten bertema akhir tahun ini memberikan manfaat dalam banyak hal. Salah satunya menunjukkan bisnis memiliki perubahan tren dan musim. Ini juga dapat menunjukkan bahwa merek ramah untuk semua kalangan, selain itu juga membangun hubungan positif dengan pelanggan atau audiens.

Penggunaan Warna yang Cerah

Biasanya desain yang bertema liburan akhir tahun akan menggunakan warna cerah, untuk mencerminkan keceriaan hari libur. Warna-warna yang kerap digunakan seperti merah, hijau, emas, dan perak, ini adalah warna yang identik dengan perayaan natal.

Warna-warna untuk menggambarkan tahun baru biasanya warna merah, kuning, oranye dan warna cerah lainnya, biasanya mengambil insipirasi dari warna kemban api. Penggunaan warna cerah pada desain tema tahun baru juga memberikan kesan keceriaan dan nuansa festival.

Jika warna latar desain menggunakan warna perusahaan atau merek, warna-warna khas liburan ini digunakan pada ornamen dan elemen lain, seperti bentuk-bentuk khas natal, kembang api dan tulisan.

Elemen-elemen untuk Dekorasi

Untuk dekorasi pada desain konten tema liburan akhir tahun, biasanya menggunakan elemen-elemen khas seperti pita, pohon natal, salju, bintang hingga kembang api. Penggunaan elemen ini akan menggambarkan perayaan dan nuansa akhir tahun yang menyenangkan.

Penting untuk mengatur elemen dengan tepat agar terlihat seimbang dan menarik, sehingga tidak mengganggu tulisan penting. Perlu juga untuk mengatur warna elemen yang sesuai dengan latar belakang agar tidak kontras dan hasil desain tetap bagus.

Meskipun untuk menggambarkan nuansa hari libur pastikan proporsi elemen pada desain tidak berlebihan, atur elemen-elemen sedemikian rupa agar tidak saling menutupi atau mengganggu pandangan.

Tipografi Kreatif Khas Hari Libur

Untuk gaya tulisan yang digunakan pada tema liburan biasanya dengan gaya berbeda dan kreatif. Terkadang menggunakan gaya script terkadang juga disesuaikan dengan font yang digunakan perusahaan untuk membangun identitas merek yang kuat dan menjaga konsistensi merek pada setiap konten.

Biasanya pada gaya tulisan untuk desain bertema liburan menggunakan outline yang tebal, untuk warnanya disesuaikan dengan desain dan latar belakang, warna apa yang sekiranya dapat membuat desain terlihat jelas.

Terkadang pada tipografi diberi elemen dekoratif untuk membuat tulisan tampil lebih menarik, misalkan ditambah kilatan, bintang salju dan kembang api. Gaya tulisannya akan mencerminkan nuansa liburan akhir tahun dan memberi ciri khas yang unik.

Menggunakan Ilustrasi Tema Liburan

Untuk memberikan kesan unik pada desain biasanya juga menghasi desain dengan ilustrasi bertema liburan. Menggunakan ilustrasi dari pohon natal, boneka, salju, santa klaus, dan kotak hadiah, akan memberikan desain tampilan visual yang menarik.

Penggunaan desain postingan dengan ilustrasi dari ornamen-ornamen bertema natal akan menciptakan nuansa liburan akhir tahun dan tampilan visual yang menawan. Tidak hanya sekedar mengatur tata letak ornamen natal namun menggambar ilustrasi sendiri kan memberikan emosi pada desain dan membuat desain tampil mencolok diantara yang lain.

Efek Cahaya dan Kilauan

Selain penggunaan ornamen-ornamen khas natal dan tahun baru, biasanya desain bertema liburan diberi efek cahaya atau kilauan. Entah pada ornamen, tulisan atau yang lainnya, efek kilauan yang digunakan pada objek atau elemen biasanya berupa highlight, cahaya dan glitter.

Efek cahaya ini digunakan untuk menggambarkan lampu pohon natal, dan gemerlap tahun baru, penggunaan efek ini akan menambah kesan magis pada desain bertema liburan akhir tahun.

Pola Berulang

Pada desain postingan tema liburan biasanya menggunakan pola berulang. Biasanya desainnya akan beberapa elemen yang berulang untuk menciptakan desain dengan kesan koheren dan terpadu. Desain dengan pola berulang juga akan memperkuat kehadiran tema liburan.

Biasanya menggunakan pola seperti salju, bintang atau pohon natal. Terkadang pola berulang ini dijadikan sebagai latar belakang dengan desain motif berulang.

Menggunakan Ikon Liburan

Desain bertema liburan biasanya juga menggunakan ikon-ikon khas liburan akhir tahun untuk mendekorasi desain seperti holly, boneka salju, kue kering, dan lonceng. Penggunaan ikon ini pada desain akan menciptakan nuansa liburan natal dan tahun baru.

Memberikan Sentimen Positif

Desain yang bertema hari libur biasanya menciptakan perasaan positif dari penggabungan beberapa ikon dan elemen seperti pohon natal, kembang api dan kotak hadiah. Perasaan positif dan menyenangkan juga dapat dipengaruhi oleh penggunaan warna dan tulisan. Untuk membuat desain bertema akhir tahun pastikan memberikan kesan positif untuk mengakhiri tahun dan mengawali tahun dengan menyenangkan..

KESIMPULAN

Untuk menciptakan desain postingan bertema liburan akhir tahun, biasanya menggabungkan nuansa natal dan tahun baru. Dengan memanfaatkan elemen-elemen khas liburan serta pesan positif pada desain melalui tulisan. Desain tema ini kerap digunakan pelaku usaha untuk relevan dan embangun hubungan positif dengan pelanggan.

Bagi kamu yang membutuhkan jasa desain logo, Hubungi kami di jasalogo.id dan dapatkan tawaran promo yang menarik.

Related posts