Ciptakan Merek Fashionmu : Tips Memilih Bahan Kain Berkualitas

Era fashion tidak akan pernah mati dan terus berkembang. Berbagai model dan merek pakaian terus diciptakan demi memenuhi kebutuhan fashion. Penting bagi kamu yang ingin berbisnis fashion untuk memilih bahan yang bagus. Sudahkah kamu tahu tips memilih bahan kain yang bagus jika belum simak artikel ini dengan baik.

Ciptakan Merek Fashionmu : Tips Memilih Bahan Kain Berkualitas
Ciptakan Merek Fashionmu : Tips Memilih Bahan Kain Berkualitas – Desain logo Tasya Textile

Pakaian adalah kebutuhan pokok bagi manusia untuk melindungi dari panas dan dingin. Selain kebutuhan pokok pakaian adalah ikon fashion yang sangat populer. Tahun berganti tahun tren fashion terus berganti walaupun kembali pada tren fashion lampau.

Melihat banyaknya peluang dalam dunia fashion, banyak orang ingin membuka usaha fashion sendiri. Banyak yang ingin memiliki brand pakaian mereka sendiri, sebelum itu penting untuk mempelajari bahan-bahan pakaian dan cara memilih yang tepat.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Dalam berbisnis pakaian faktor penting selain desain adalah bahan yang digunakan dalam membuat pakaian.

BERIKUT TIPS MEMILIH KAIN PAKAIAN YANG BAGUS DAN NYAMAN

Bahan yang digunakan dalam membuat pakaian sangatlah beragam mulai dari tekstur hingga ketebalan. Penting untuk memilih pakaian yang nyaman untuk dipakai dan sesuai kebutuhan.

  • Perhatikan detail jahitan kain
  • Pastikan kualitas bahan
  • Pilih bahan yang tidak menerawang
  • Pilih warna dan model kain yang sesuai
  • Pilih kain sesuai dengan kebutuhan pakaian
  • Perhatikan motif kain
  • Perhatikan harga kain

Perhatikan detail jahitan:

Penting untuk melihat sedetail mungkin jahitan kain apakah rapi atau tidak. Kamu juga memperhatikan hal ini bukan saat membeli pakaian, hal ini juga berlaku saat membeli kain.

Jika jahitan kain rapi maka tidak perlu khawatir kain akan mudah rontok sendiri saat dipotong untuk dijahit. Detail dan pola jahitan yang bagus ini akan memudahkan saat dibentuk menjadi pakaian.

Jahitan kain yang bagus akan membuat pakaian yang dihasilkan terlihat rapi.

Pastikan kualitas bahan:

Saat memilih kain kamu perlu memperhatikan kualitasnya, karena pakaian buang bagus berasal dari bahan kain yang berkualitas.

Pastikan kualitasnya seperti tingkat kelenturan kain, kain yang bagus bahannya lentur dan jatuh serta jahitannya rapat. Kain yang berkualitas tidak akan mudah kusut walaupun sudah diremas.

Jangan hanya memilih kain dari warna dan polanya, tapi pikirkan kualitas bahan agar nanti merekmu berkualitas. Serta kain yang berkualitas akan tahan lama dan bertahun-tahun tanpa takut robek.

Pilih bahan yang tidak menerawang:

Penting juga untuk memastikan bahan kain tidak menerawang. Untuk itu kamu bisa melihat serat pada kain, kain yang tidak menerawang cenderung tebal dan benangnya kasar. Untuk bahan kain yang mengkilap biasanya dicampur polyester sehingga kainnya akan menimbulkan rasa panas saat dipakai.

Sebenarnya menerawang atau tidaknya bahan kain yang kamu pilih, disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk model tertentu biasanya membutuhkan model yang menerawang. So, balik lagi dengan kebutuhan dan desain pakaianmu.

Pilih warna dan model kain yang sesuai:

Tips memilih warna yang bagus saat memilih bahan kain adalah pilih warna yang pekat, rata dan halus. Pastikan warnanya tidak memiliki bercak putih, sehingga warna tidak terlihat akan mudah pudar.

Jika kamu membutuhkan kain untuk keperluan acara formal seperti pernikahan atau acara dinner mewah. Pastikan kamu memilih kain yang memiliki kesan mahal dan kain mudah menyerap keringat, sehingga kamu nyaman memakainya meski seharian.

Pilih kain sesuai dengan kebutuhan pakaian:

Saat memilih kain perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Beda pakaian memiliki bahan yang berbeda. Tentukan akan dibuat baju apa kainnya. Jika ingin membuat jaket pilih seperti kain rajut, katun atau denim. Namun jika untuk dress pilih kain seperti brukat, satin, dan lain-lain.

Perhatikan motif kain:

Kain selain berwarna polos, juga banyak yang memiliki motif seperti bunga dan batik. Kamu pasti tahu batik sendiri motifnya sangat banyak juga kain-kain lainnya.

Jika kamu suka membuat pakain yang cerah berwarna-warni cocok dipakai saat ke pantai seperti yang biasa dijual di dekat pantai. Kamu bisa memilih kain bermotif bunga-bunga.

Untuk acara formal bisa memilih kain batik. Sedangkan kain dengan motif polos akan cocok digunakan untuk membuat model pakaian apapun.

Perhatikan harga kain:

Kain memiliki banyak jenis dan kualitas, yang tentunya harganya pun berbeda. Pilih kain yang sesuai dengan anggaranmu, biasanya dengan kualitas tinggi akan mahal. Meskipun uangmu terbatas tetap pilih kain yang berkualitas meskipun tidak paling mahal.

Dalam dunia fashion dan pakaian, kenyamanan adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Oleh karena itu penting untuk memilih bahan kain yang tepat, Agar pakaian merek milikmu tidak hanya modis tapi juga nyaman dipakai.

Selain kenyamanan penting untuk memilih sesuai kebutuhan, jika ingin pakaian cocok di musim panas maka pilih bahan yang tipis. Untuk musim dingin atau hujan pilih yang tebal dan hangat seperti bahan rajut.

Tampil modis memang penting namun kenyamanan lebih dari segalanya. Untuk apa menyusahkan agar terlihat namun kita terluka saat memakainya. Memang untuk tampil cantik kita perlu menderita karena cantik itu luka.

Nah bagaimana kamu pasti sudah paham tips memilih bahan kain yang bagus. Siap untuk menciptakan merek fashionmu sendiri?

Nah jika sudah Hubungi jasalogoid untuk membantumu mendesain logo merek fashionmu. Hubungi jasalogo.id dan dapatkan tawaran promo menarik.

Related posts