Cara Sukses Bisnis di Bidang Seni

Cara Sukses Bisnis di Bidang Seni

Daftar isi

Cara Sukses Bisnis di Bidang Seni Stigma bekerja di industri seni tidak akan memberikan penghasilan tetap adalah salah satu alasan mengapa masih ada banyak keluarga yang merasa sulit untuk menyetujui keinginan anak -anak mereka untuk memiliki karier dan menemukan kunci keberhasilan dalam industri seni ini .

Nah, meskipun Anda masih muda dan memiliki banyak waktu untuk bekerja, tidak ada kerusakan pada Anda yang memiliki minat pada industri seni untuk mengeksplorasi dan menemukan lebih banyak kunci kesuksesan di bidang ini.

Bekerja di industri seni itu sendiri adalah banyak jenis profesi, apakah mereka pelukis, penata rias, desainer, penari, pemain drama, transportasi kayu, untuk lebih banyak jenis profesi yang dapat Anda pilih dan kejar dalam industri seni.

Lalu apa yang perlu Anda persiapkan jika Anda memilih industri seni sebagai pilihan karier? Apa kunci kesuksesan sehingga karier Anda dapat berkembang?

Karier di industri seni untuk beberapa orang itu menyenangkan, sementara beberapa membutuhkan perjuangan untuk menemukan kunci kesuksesan kariernya.

Tidak semua orang tua juga terbuka dengan pikiran dan pilihan anak -anak mereka yang menginginkan karier sebagai seorang seniman.

Harus Memiliki banyak Portofolio

Salah satu kunci kesuksesan yang umumnya diadakan adalah bekerja keras untuk industri seni itu sendiri. Dengan kerja keras, tentu saja ada hasil yang dapat Anda berikan untuk penikmat pekerjaan, seperti seorang pengusaha yang merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis adalah dalam ketersediaan produk.

Meskipun tidak ada aturan atau SOP yang mengikat, pekerja industri seni harus terus menjadi produktif dalam menciptakan kreasi baru. Bahkan lebih optimal jika proses kreatif berjalan secara teratur. 

Misalnya sutradara Stephen Spielberg, kunci keberhasilan karier filmnya adalah kreatif produktif yang akhirnya menghasilkan banyak pendapatan biarawati.

Artinya, jika Anda memilih karier di bidang seni maka Anda harus berani penuh waktu untuk menuangkan ide dan menjadi kreatif.

Sukses adalah kepuasan

Rahasia dan kunci keberhasilan dalam industri seni juga berarti mampu mendefinisikan “kesuksesan” itu sendiri. 

Berbeda dari Anda yang bekerja di kantor, bekerja di industri seni membuat pekerja bebas untuk mendefinisikan kesuksesan. 

Kunci keberhasilan dalam industri seni tidak selalu terkait dengan materi, juga tidak ada kenaikan istilah sebagai indikator keberhasilan karyawan perusahaan.

Bagi beberapa artis, kunci kesuksesan adalah ketika ia dapat berkolaborasi dengan banyak artis lainnya. 

Bagi yang lain, kunci kesuksesan adalah dalam kepuasan penikmat seni yang melihat atau mendengar sebuah karya. 

Ada juga seniman yang mempertimbangkan kunci kesuksesan kariernya adalah ketika ia dapat memajukan generasi berikutnya dengan memberikan sesi pelatihan.
 
Sangat beragam, bukan? Anda sendiri sudah tahu bahwa definisi kesuksesan dalam industri seni yang Anda pilih?

Pasion dalam bidan seni yang sesuai

Cobalah untuk mengumpulkan 10 karya terakhir yang Anda buat, lihat karakter dan pola. Menurut seorang seniman yang lahir di Manilla yang memiliki karir di San Francisco, Stephanie Syjuco, salah satu kunci kesuksesan dalam industri seni tidak mencari seni tetapi mulai membuat karya yang setidaknya menyerupai atau memiliki rasa seni di dalamnya .

Pada akhirnya, setiap karya seni akan menjadi komoditas yang dipamerkan dan kemudian dijual, dari sana seniman dapat memperoleh manfaat secara finansial. Jadi, setidaknya Anda tahu kunci kesuksesan Anda adalah dalam satu konsep agar tidak merasa terbebani saat membuat karya yang nantinya akan menjadi komoditas penjualan.

Kunci kesuksesan kerja dalam seni juga dalam konsistensi. Bukan berarti itu tidak dapat membuat variasi dalam bekerja, tetapi konsistensi dan konsep pribadi akan menjadi identitas Anda dan memfasilitasi penikmat karya atau calon pembeli dengan mudah mengetahui pekerjaan Anda.

Buat portofolio hasil karyamu semenarik mungkin

Industri seni tidak kaku seperti jenis pekerjaan lainnya terutama yang didasarkan pada perusahaan. Tetapi kunci kesuksesan Anda yang ingin bekerja di bidang seni ada di organisasi. Jika Anda menjadikan industri ini sumber penghasilan utama, maka itu membutuhkan perspektif baru yang akan menjadi kunci keberhasilan karier Anda, yaitu bisnis.

Pekerjaan akan membawa Anda ke dunia bisnis, karya seni Anda adalah barang -barang penjualannya. Misalnya, Anda adalah seseorang yang memilih fotografi sebagai pekerjaan penuh waktu. Kemudian hasil fotografi Anda yang dulunya merupakan bentuk seni menjadi layanan yang bisa bernilai rupiah tinggi.

Semakin banyak Anda diketahui, semakin banyak permintaan untuk layanan, jadi Anda perlu mengatur karier ini secara profesional. Salah satu caranya adalah dengan membentuk tim yang akan mendukung proses kerja sama dengan klien dan tim eksekusi. Dengan sistem organisasi yang jelas, industri seni juga dapat memberikan pendapatan dan karier yang lebih baik..

Pamerkan dan kenalkan hasil karyamu

Kunci kesuksesan dalam industri seni adalah karya Anda yang diketahui banyak orang. Salah satu cara untuk menggunakan kunci kesuksesan ini adalah dengan membawa pekerjaan Anda ke tempat yang akan diakses oleh pecinta seni atau kolektor.

Para penikmat seni atau kolektor tidak akan ragu untuk mengeluarkan sejumlah besar untuk mendapatkan karya seni yang ditampilkan. Benar! Kunci kesuksesan karier dalam industri seni adalah memasuki lingkaran yang dapat meningkatkan kesadaran banyak orang tentang produk (karya seni) yang telah Anda buat.

Seniman yang telah sukses dan di seluruh dunia tidak hanya menampilkan karya mereka di satu galeri, bahkan secara rutin mengadakan pameran di berbagai tempat. Jadi kunci kesuksesan juga harus diterapkan secara konsisten dalam lingkungan yang mendukung untuk menghasilkan hasil terbaik.

Jadikan karyamu menjadi karya yang bermanfaat

Industri seni yang gratis dan sangat luas dapat digunakan sebagai media, apakah itu media untuk sosialisasi, pembelajaran, politik, untuk kampanye. Tapi, seorang seniman yang tahu dasar seni tidak akan menjadikan industri ini tempat untuk menyakiti atau menghina orang lain.

Kunci keberhasilan karier artis adalah untuk dapat menciptakan karya hukum, tidak ada unsur penghinaan, rasis, seksis, atau memojokkan salah satu pihak. Gratis seperti seni, etika dasar masih harus digunakan sehingga karier Anda dapat berdampak positif pada penikmat industri seni.