Cara Menulis Diskripsi Produk Yang Memikat Pembeli

0
(0)

Pengetahuan terkait cara menulis deskripsi produk menjadi salah satu kunci sukses dalam berbisnis online. – Cara Menulis Diskripsi Produk.

Berbeda halnya dengan jual beli offline dimana komunikasi berlangsung secara tatap muka, dalam bisnis online pedagang dituntut untuk bisa menarik pembeli hanya dengan bermodalkan susunan kata (Diskripsi)  dan foto produk. 

Baca Juga – Foto Produk Profesional Hanya Dengan Smartphone

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Membuat Diskripsi untuk promosi yang menarik minat pelanggan bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa elemen penting seperti informasi yang terdapat dalam kalimat promosi bersifat efektif, padat, dan jelas.

Oleh karena itu, strategi dalam mendeskripsikan produk sangat menentukan minat orang untuk membeli. Deskripsi produk bukan hanya berfungsi untuk menjelaskan spesifikasi barang, tetapi juga untuk meyakinkan konsumen untuk membeli.

Jadi, bagaimana menulis deskripsi produk yang baik? Jasalogo.id kali ini akan membahas tentang cara membuat diskripsi produk dalam mempromosikan barang, terutama dalam bisnis online.

Cara Menulis Diskripsi Produk Yang Memikat Pembeli

Ketahui Sasaran dan Segmentasi Penjualan Produk yang Anda Miliki

Seperti bisnis online pada umumnya, segala sesuatu mengenai produk harus berangkat dari segmentasi konsumen. Maka dari itu, kenali dulu siapa target market produk anda, mulai dari rentang usia, gaya bahasa, hingga selera humor mereka.

Supaya pesan yang Anda tulis di kolom deskripsi produk dapat tersampaikan dengan efektif dan dapat dipahami dengan baik. pastikan penggunaan EYD yang tepat dan penulisan bahasa yang umum dan mudah dimengerti.

Pelajari dan Terapkan Kata Kunci SEO 

Menerapkan kata kunci SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu rahasia cara menulis deskripsi produk yang jitu. Kombinasikan deskripsi produk Sobat Pintar dengan keyword yang banyak dicari di internet.

Tujuannya adalah agar saat seseorang mengetik keyword tersebut di Google, laman produk Sobat Pintar akan muncul di kolom pencarian.

Sobat Jasalogo.id bisa mengecek kata kunci di platform keyword research gratis seperti Ubersuggest, Google Trend, Google Keyword Planner dan lain sebaainya.

Fokus pada Manfaat Produk

Satu hal keliru yang kerap dilakukan oleh penjual adalah terlalu berbusa-busa dalam menjelaskan fitur produk. Padahal, konsumen tidak terlalu peduli mengenai fitur. Mereka lebih ingin tahu mengenai manfaat apa yang bisa didapat.

Misalnya, saat menjual sepatu olahraga, tulislah bahwa sol sepatu empuk sehingga melindungi kaki penggunanya dari cedera. Jangan menulis keterangan seperti bahan sol sepatu diimpor dari Eropa dan semacamnya.

Buat Dengan Ringkasan Poin-poin

Saat melakukan skimming, otak manusia terprogram untuk membaca secara vertikal. Sebaiknya hindari penggunaan paragraf dan kalimat panjang yang tampak membosankan.

Jelaskan keunggulan produk Anda denan singkat dan padat. 

Oleh karena itu, gunakan bullet points agar deskripsi produk mudah dipahami. Pakai font yang lebih besar dan tebal untuk judul.

Penerapan cara menulis deskripsi produk ini terbukti cukup berhasil dalam menjaring para pembeli.

Sudah barang pasti bahwa kata-kata merupakan senjata ampun untuk mendongkrak penjualan dalam bisnis anda.

Jadi kalimat mana yang sering anda gunakan sebagai media promosi ?, silahkan berbagi tips dan trik dikolom komentar untuk saling belajar dan memberikan pengetahuan untuk hal baru dan unik lainnya. Cara Menulis Diskripsi Produk yang memikat pembeli.

selamat berkarya… 

Jasalogo.id patner bisnis yang sedia 24 Jam untuk melayani pembuatan Logo Profesional Porduk Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.