Cara Membuat Logo Untuk Pemula

Cara Membuat Logo Untuk Pemula – Logo merupakan sebuah identitas yang digunakan untuk branding kepada publi. Logo dihadirkan untuk mempermudahkan publik mengenali suatu perusahaan atau bisnis yang sedang dibangun.  

Logo dihadirkan kepada publik untuk mempengaruhi psikologis publik supaya meengingat-ingat dan senantiasa faham dari sebuah produk yang ditempeli sebuah logo.

Cara membuat logo pada dasarnya mudah alias tidak rumit. Karena, bentuk logo yang rumit justru menyebabkan publik sulit menghafal identitas suatu produk. 

Namun, dalam membuat logo haruslah disertai pemikiran dan kajian yang mendalam. Selain itu, jiwa seni harus mampu dihadirkan dalam proses pembuatan logo. 

Berpengalaman dalam mendesain logo merupakan faktor yang penting pula bagi skill pembuat logo. Sehingga, mampu menghadirkan sebuah desain yang sederhana namun terlihat elegan dan profesional. Jasalogo.id.

Tentunya, untuk jam terbang dan pengalaman inilah yang harus terlebih dahulu dicapai bagi Anda yang ingin bisa membuat logo yang profesional. 

Sehingga, hal tersebut yang menjadi kendala bagi para pemula untuk menempuh jam terbang tinggi dan pengalaman yang banyak. Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mendalami teknis membuat logo yang profesional, jasalogo.id selalu bisa dengan pelayanan 24 jam. 

Sehingga jasalogo.id cocok untuk Anda yang memiliki rutinitas padat dan mengharuskan memiliki sebuah logo/lambang yang bagus.

Cara Membuat Logo Untuk Pemula

Bagi Anda yang ingin belajar cara membuat logo bagi pemula, alangkah baiknya Anda memperhatikan tips-tips berikut terlebih dahulu:

Pahami Terlebih Dahulu Dasar Pembuatan Logo

Dasar pembuatan logo merupakan teknis yang harus diperhatikan terlebih dahulu bagi para pemula. Dasar-dasar pemikiran cara membuat logo untuk pemula diantaranya;

  • Membuat logo yang mudah diingat oleh publik
  • Membuat logo yang sederhana dengan tujuan mudah dikenal
  • Logo yang dibuat harus disesuaikan dengan karakter perusahaan
  • Logo yang akan dibuat pastikan tidak berubah, artinya harus mampu bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama namun tetap relevan.

Memahami Karakter Logo yang Akan Dibuat

Sebelum membuat sebuah logo bagi perusahaan Anda, terlebih dahulu pahami perusahaan Anda tersebut memiliki ciri khas yang seperti apa. Kemmudian, munculkan sebuah filosofi bentuk dan warna yang akan merepresentasikan perusahaan Anda.

Perbanyak Melihat Referensi Logo Brand Terkenal

Banyak melihat dan mencari referensi sebelum menentukan logo sangatlah perlu dilakukan. Tujuannya ialah untuk mempelajari dan mengevaluasi dari logo-logo dan brand yang sudah terkenal. 

Pahami bagaimana mereka konsisten dengan logo-logonya. Logo yang sudah terkenal dan branded biasanya sudah melalui pemikiran dan kajian yang mendalam. 

Sehingga, secara psikologis ketika Anda banyak melihat dan mempelajari bentuk dan warna logo-logo branded, secara otomatis alam bawah sadar Anda akan membentuk sebuah pola untuk perusahan dan bisnis yang akan Anda beri sebuah logo tersebut.

Pahami Secara Mendalam Perangkat Software

Software sebagai perangkat lunak merupakan alat kerja utama cara membuat logo untuk pemula. Selain daripada itu, banyak pula saat ini aplikasi edit logo untuk pemula yang mudah diakses  serta simple dalam penggunaannya. 

Memahami secara menyeluruh software merupakan hal teknis yang sangat penting.

Hal ini biasanya yang menghambat para pemula untuk bisa membuat logo dengan varian unik. Karena, sulitnya menggunakan software yang akan digunakan sebagai alat untuk membuat logo. 

Pleh sebab itu, belajar mendalam terhadap software untuk mengedit logo tidaklah mudah dan membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu jasalogo.id menghadirkan tim desain profesional yang siap 24 jam membuatkan logo untuk Anda.

KESIMPULAN

Demikian beberapa cara membuat logo bagi pemula. 

Klik di sini untuk informasi pembuatan logo profesional 24 jam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *