Cara Membuat Konten InstaGram Menarik bagi Pebisnis

Cara Membuat Konten InstaGram Menarik bagi Pebisnis – Pada saat Anda memulai bisnis, Anda tentu ingin melakukan pengenalan dagangan Anda. Salah satunya dengan memanfaatkan media InstaGram (IG). 

Ketika Anda memanfaatkan media IG,maka sangat penting bagi Anda untuk membuat unggahan menarik.

Unggahan konten yang estetik tidak hanya mempercantik feed instagram. Namun, juga dapat menjadi sarana promosi bisnis yang sangat menjanjikan.

Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk membuat konten instagram menarik untuk bisnis?

Baca sampai habis artikel jasalogo.id berikut! Jangan lupa bagi tahu yang lain, ya.

Cara Membuat Konten InstaGram Menarik bagi Pebisnis

GAMBAR BERKUALITAS

Saat Anda mengunggah gambar stock memang akan menjadi konten di feed Anda terlalu umum. Tetapi, hal ini bisa sesekali dilakukan. Anda perlu melakukan riset untuk mencari gambar dengan kualitas tinggi. 

Selain itu, Anda harus menyesuaikan gambar itu dengan tema dalam feed serta jarang digunakan oleh akun lainnya. 

Selain di Pixabay, Anda dapat mengunjungi website Stocnap dan Unsplash.

Dimensi gambar yang pas digunakan dalam konten IG adalah 1080 x 1080 piksel (persegi). Biasanya, gambar stock dengan resolusi tinggi diharuskan membayar layanan.

Semakin tinggi dimensi foto dan jarang digunakan, biasanya akan ditemukan pada website yang mewajibkan konten berbayar seperti Stocksy.

PAKAI TEMPLATE YANG SIAP DIGUNAKAN

Saat Anda tidak tahu cara menggunakan Photoshop, jangan khawatir! Ada banyak tools yang akan membantu Anda untuk menciptakan postingan InstaGram dan mudah digunakan. 

Beberapa diantaranya ialah Vennage dan Canva. 

Anda juga dapa memakai background kosong atau berpola. Kemudian, tinggal menambahkan gambar produk yang dimiliki.

Pastikan gambar produk memiliki resolusi tinggi. Sehingga, kualitas konten yang akan diunggah tidak rendah. Perhatikan pula angle dan pencahayaan saat produk difoto. Sebab, itu akan memengaruhi kualitas saat dipadukan dengan template.

CAMPUR FORMAT LAIN

Tidak seperti dulu, saat ini instagram bisa mengunggah 10 konten dalam satu kali posting. Sehingga, dapat menjadi mirip album. Agar tidak monoton, sesekali Anda dapat mengombinasikan dengan video atau GIF. 

Misalkan, Anda menyisipkan video berdurasi 60 detik. Video bisa berupa tutorial cara menggunakan produk atau hanya menunjukkan ragam produk saja. 

REPOST KONTEN SEJENIS

Disamping membuat konten sendiri, Anda dapat merepost konten dengan niche yang sesuai dengan brand Anda. 

Hal ini tidak ilegal selama Anda meminta izin pada brand yang bersangkutan dan juga menulis kreditnya di bagian caption. 

Untuk mendapatkan konten dengan niche yang sesuai, Anda dapat memulainya dengan mengetik hasthtag tertentu di bagian pencarian. 

Hasilnya akan muncul konten-konten relevan. Anda dapat menyimpan konten-konten tersebut dengan bookmark agar bisa direpost di lain waktu. 

Jangan lupa mengirim pesan kepada pemilik konten untuk meminta izin repost. Anda tidak diizinkan merepost jika mereka melarang, ya!

LAKUKAN GIVEAWAY ATAU CAMPAIGN

Semurah apapun hadiah yang diberikan dalam giveaway, biasanya tetap banyak peserta yang ikut. Semakin banyak komentar atau repost konten yang dibagikan, maka akan memancing orang lain untuk menjadi pengikut Anda. 

Konten Anda juga akan muncul di pencarian populer. Selain giveaway, Anda bisa melakukan campaign. Campaign atau kampanye dapat menarik minat pengikut Anda untuk berkontribusi. 

Unggahlah konten dan minta para pengikut untuk merepostnya di akun pribadi.

Hal itu bisa meningkatkan brand-awareness. Serta, bisa memerkenalkan produk Anda ke pihak lain yang belum menjadi follower.

KESIMPULAN

Begitulah cara membuat konten instagram menarik bagi pebisnis dari jasalogo.id. Silakan tinggalkan komentar Anda di kolom bawah ini!

Jasa desain logo aktif 24 jam memenuhi kebutuhan marketing Anda. Hubungi kami, jasalogo.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *