Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laku

Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laku – Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler saat ini, mulai dari remaja, orang tua hingga anak-anak sudah memiliki Instagram sebagai cerminan diri mereka di dunia maya.

Selain untuk memposting foto dan video, Instagram menjadi media yang sangat menguntungkan untuk memasarkan dan menjual produk dari suatu bisnis.

Instagram memungkinkan para pelaku bisnis untuk menjangkau target mereka dengan lebih mudah.

Mungkin Anda sering menemukan komentar yang menunjukan sulitnya untuk menjual produk secara konsisten di Instagram. Selain pesaing di bisnis yang sama, banyak faktor yang menjadi penyebab kurangnya engagement calon konsumen di akun Instagram bisnis Anda.

Pada artikel ini, tim jasalogo.id akan membagikan cara jualan di instagram agar cepat laku:

Cara Jualan di Instagram Agar Cepat Laku

Kembangkan Bisnis Instagram

Langkah awal dalam memasarkan produk kalian tentunya dengan mengembangkan akun bisnis Instagram kalian terlebih dahulu.

Pilihlah username yang mudah diingat orang-orang, letakkan informasi yang menjelaskan penjelasan bisnis kalian di bio akun. Cantumkan URL website Anda jika punya. 

Gunakan profile picture yang menarik kemudian follow akun Instagram dengan bisnis yang sejenis. Hal ini juga dapat memberikan Anda masukan dan ide baru untuk akun Instagram bisnis milik Anda.

Kerjasama dengan Influencer

Bekerja sama atau berafiliasi dengan influencer Instagram menjadi pilihan yang sangat baik untuk memasarkan produk bisnis Anda. 

Dengan pengaruh seorang influencer yang sangat besar kepada para followersnya, produk yang Anda pasarkan melalui jasa para influencer tersebut dapat dikenal oleh pengguna Instagram secara luas. 

Selain itu dapat memberikan kepercayaan kepada pengguna Instagram bahwa produk kalian telah digunakan oleh seorang influencer. Serta, membuktikan produk Anda cocok digunakan oleh calon konsumen.

Manfaatkan Fitur Instagram

Strories dan Reels berguna untuk mempromosikan sekaligus berinteraksi dengan para pengguna Instagram lainnya. 

Instagram Shop dapat Anda gunakan sebagai lapak bisnis untuk memasarkan produk brand Anda di Market Place buatan Instagram ini. 

Anda juga dapat memanfaatkan fitur Higlight untuk menyimpan beragam Stories di Instagram yang dapat dilihat kembali. Hal ini juga dapat menjadi media untuk menunjukan review dan feedback produk kalian.

Post Konten Menarik

Memposting konten berupa foto dan video di Instagram haruslah menarik dimata calon konsumen Anda 

Pertama Anda tentukan konten yang kreatif dan bersifat menghibur dibandingkan ajakan untuk membeli secara terang-terangan.

Pilihlah foto atau video yang memanjakan visual dan memikat calon konsumen Anda. Tulis caption yang bisa membuat penasaran para pembaca dan dapat menarik para pembaca untuk melihat produk yang Anda punya.

Pilih Jam Upload

Setelah mempersiapkan konten bisnis Anda, memposting foto dan video bisnis Anda di Instagram juga harus memperhatikan waktu. 

Yang dimaksud adalah waktu yang tepat agar engagement kalian bisa maksimal.

Tentu engagement dari postingan Anda tidak akan maksimal jika Anda memposting di hari kerja pada jam 01:00 pagi. 

Untuk mengetahui waktu yang tepat, Anda dapat memposting foto dan video Anda pada jam-jam istirahat di hari kerja dan pada jam orang-orang saat menghabiskan waktu dengan aplikasi sosial medianya di hari libur.

Sering Interaksi

Berinteraksi dengan followers atau calon konsumen Anda di Instagram sangatlah
penting untuk mencari dan mempertahankan penjualan. 

Berinteraksi dengan followers atau calon konsumen Anda bisa dimulai dari memperhatikan kritik dan saran di kolom komentar hasil postingan Anda.

Sudah tahu bukan, bagaimana cara jualan di instagram agar cepat laku. Jangan lupa share informasi ini untuk rekan Anda!

Pantau terus perkembangan informasi seputar bisnis dan teknologi hanya klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *