Cara Bangun Mitra Untuk Tingkatkan Penjualan

0
(0)

Cara Bangun Mitra Untuk Tingkatkan Penjualan – Saat bersama kita membahas tentang kemitraan, sobat jasalogo.id, hal itu erat kaitannya dengan kerja sama antar perusahaan.

Ya, memang, karena kemitraan sejatinya adalah ikatan kerja sama. Namun, ikatan itu tidak terbatas pada lingkup antar perusahaan saja, tetapi lebih luas lagi.

Ketika Anda telah menetapkan untuk melakukan bentuk kerja sama dengan suatu pihak, maka Anda perlu kiranya untuk menentukan bagaimana cara Anda dalam bangun mitra untuk tingkatkan penjualan.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Sehingga, dalam diskusi ini, akan dihabas kira-kira bagaimana caranya? Simak selengkapnya ulasan berikut!

DISKUSI STRATEGI PENJUALAN BERSAMA

Inilah proses yang menjadi kunci awal kemitraan. Benar sekali, sobat, da;am setiap mitra yang tergabung harus mengetahui bagaimana gambaran strategi pemasaran dan penjualannya, terutama di mana tugas dan tanggung jawab mereka dalam strategi tersebut.

Akan lebih baik lagi jika Anda juga meminta saran dari mitra bisnis Anda sebelum strategi disepakati atau diputuskan. Dimana, sobat jasalogo.id, hal tersebut akan menciptakan rasa kepemilikan kepada mitra Anda atas strategi penjualan yang akan dilakukan.

Sehingga bagaimana? Sehingga, mitra Anda juga memiliki semangat yang sama untuk menyukseskan target-target bisnis Anda.

Berikut jasalogo.id hadirkan informasi tentangvg bagaimana cara bangun  mitra untuk tingkatkan penjualan. Simak selengkapnya, hanya untuk Anda!

CARI MITRA YANG TEPAT DENGAN RISET

Dimana, pada kali ini, Anda dapat menentukan ariabelny, yakni viisi misi, kultur, SDM dan prestasi.

Sebelum Anda menjalin kemitraan, penting sekali untuk melakukan riset lebih dulu. Apa saja yang perlu Anda ketahui tentang calon mitra sebelum melakukan kerja sama?

Pertama, Anda butuh mencari tahu apa visi misi calon mitra. Kecocokan visi misi perusahaan Anda dengan mitra, berperan signifikan dalam kekuatan kerja sama dan kerja keras mencapai tujuan. Kalau visi misi beda, kerja sama kemitraan rapuh dan patah di tengah jalan.

Kedua, bagaimana kultur serta kualitas SDM perusahaan calon mitra juga harus dicari tahu sebelum memutuskan bermitra. Kultur perusahaan yang berbeda, justru menjadi penghambat kerja sama.

Pun juga SDM yang tidak berkualitas dari perusahaan mitra, ataupun sistem manajemen SDM yang buruk, akan mempengaruhi kinerja SDM mitra dalam proses kerja sama. Bukannya mendapatkan keuntungan,

KREDIBILITAS DAN DAYA SAING

Selain Anda perlu banget melakukan riset perusahaan calon mitra, Anda juga harus mempersiapkan perusahaan Anda sebagai perusahaan yang pantas untuk dijadikan mitra.

Caranya dengan menunjukan prestasi Anda di bidang yang digeluti. Tunjukkan bahwa perusahaan Anda berbeda dan lebih baik dibanding yang lainnya.

Selain melalui prestasi, Anda juga bisa menunjukan kredibilitas melalui kultur perusahaan, tanggung jawab pekerjaan dan karakter positif dari orang-orang di perusahaan Anda dalam mengemban amanah dan militansi mencapai tujuan.

Mendiskusikan dan menetapkan poin2 kerja sama: Pembagian hak dan kewajiban, serta tugas dan tanggung jawab mitra.

Setelah melakukan riset dan menetapkan pilihan, sebelum memulai kerja sama, Anda perlu untuk mendiskusikan dan menyepakati bersama perjanjian kemitraan.

Meliputi hak dan kewajiban kedua mitra, pembagian tugas dan tanggung jawab serta batasan kewenangan yang dimiliki masing-masing pihak.

Untuk apa? Hal ini penting dilakukan untuk menjamin kelancaran kerja sama dan menjauhkan dari perselisihan maupun konflik.

Termasuk harus disepakati juga bagaimana solusi yang disepakati untuk ditempuh jika suatu ketika menghadapi kesalahan paham ataupun konflik. Kemitraan yang baik dan kuat, harus dimulai dengan komitmen dan perjanjian yang adil.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, pembahasan kita kali ini tentang bagaimana Anda dalam bangun mitra untuk tingkatkan penjualan.

Untuk pemesanan desain logo perusahaan Anda yang professional, Anda dapat menghubungi kami hanya di jasalogo.id!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.