Bikin Nama Brand Jangan Asal Agar Perusahaan Terkenang

Bikin Nama Brand Jangan Asal Agar Perusahaan Terkenang – Kenapa nama brand atau lebih dikenal dengan logo itu penting?

Seberapa besar pengaruh brand terhadap kesuksesan bisnis atau perusahaan yang akan Anda bangun?

Sebelum berlanjut ke pembahasan bagaimana cara Anda menentukan nama brand perusahaan, mari kita simak dahulu karakteristik nama brand sebagai berikut:

Logo tidak bisa berdiri sendiri, oleh karena itu, pemilihan nama brand harus Anda perhatikan.

Karena nama brand harus memberikan first impression yang sesuai, maka, keberadaan first impressions memiliki peranan vital. Jangan sampai, calon pelanggan Anda kabur setelah tidak memiliki ketertarikan dengan nama brand atau logo Anda.

Sebagai seorang desainer logo, Anda harus bisa memberikan masukan nama brand ke klien, jika itu perlu.

Nah, jika posisi Anda adalah desainer nya, maka Anda akan berhadapan dengan berbagai macam klien. Ada macam klien yang memahami cara memilih nama brand yang baik.

Namun, tidak menutup kemungkinan, ada klien yang tidak memahami hal itu. Sehingga, dalam kondisi ini, Anda harus memberikan masukan agar nama brand dari klien Anda lebih baik.

Yang akhirnya akan memberikan produktivitas dari bidang usaha yang ditekuni.

Perlu diperhatikan juga tentunya, sebagai seorang desainer yang akan menentukan nama branda atau logo dengan berbagai cara.

Cara yang umum bisa Anda lakukan adalah menggunakan nama pribadi atau biasa disebut dengan personal brand.

Layaknya yang telah dipaparkan di aras, bahwa sebagai desainer logo, sebaiknya Anda bisa memberikan masukan ke klien apabila namanya tidak sesuai. Sebab, terkadang, ada klien yang mengajukan nama usahanya yang perlu untuk dibedah.

Nah, kira-kira bagaiman cara untuk memilih nama brand dari usaha Anda?

Bikin Nama Brand Jangan Asal Agar Perusahaan Terkenang

Berikut jasalogo.id hadirkan informasinya hanya untuk Anda!

Jangan Ambigu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih nama yang jelas dan jangan sampai ambigu. Anda harus memastikan bahwa tidak ada kesalahan atau kesan ambigu pada brand tersebut.

Selain itu, Anda harus pastikan bahwa brand Anda memiliki arti yang baik dalam bahasa lain.

Misal, Anda telah menentukan nama, namun ternyata dalam bahasa lain (misalnya bahasa inggris) memiliki arti yang tidak baik. Maka, Anda benar-benar harus memastikannya.

Sederhana

Mudah diucapkan dan diingat. Ya, suatu kelebihan jika brand Anda memiliki keunikan sendiri. Misalnya, brand Nike, Yahoo, hingga Google.

Apabila nama dari brand Anda terpaksa harus panjang, nih, Anda bisa menggunakan nickname.

Sesuai dengan Positioning

Penting diketahui bahwasanya, nama brand Anda harus sesuai dengan brand personality Anda.

Misalnya, personality dewasa tentu beda dengan anak-anak. Selain itu, kesan mewah tentu berbeda dengan kesan ekonomis. Maskulin pun juga berbeda dengan feminine.

Maka dari itu, Anda harus menyesuaikan dengan personality serta target audien Anda.

Brand personality tidak hanya diterapkan pada desain logo saja, ya. Sebab, logo tidak berdiri sendiri.

Brainstorming

Sama halnya dengan Anda ketika sedang buat sketsa logo. Dalam memilih brand juga perlu banyak ide untuk dilist kemudian dipilih. Dimana, semakin banyak ide yang berhasil Anda list, maka semakin baik.

Namun catatannya, jika Anda memiliki ide yang banyak, perlu kiranya untuk tetap Anda sesuaikan dengan positioning. Seperti pada penjelasan sebelumnya.

Bagaimana, setelah membaca artikel ini, apakah Anda telah memiliki imajinasi atau bahkan merancang untuk membuat desain dari logo atau nama brand Anda?

Tentu, Anda sangat bisa mengonsultasikannya dengan jasalogo.id. Kami adalah platform desain logo professional dengan klaim revisi tanpa batas, serta bekerja 24 jam untuk Anda.

Kunjungi pula instagram kami dengan klik link ini.