Berpikir Perubahan dan Manfaatnya

Berpikir Perubahan dan Manfaatnya  – Yakin tidak, sobat jasalogo.id, bahwasanya perubahan menjadi bagian terbesar dari kenyataan bisnis, lho!

Selain itu, perubahan juga dapat diartikan sebagai hasil suatu masyarakat yang mencari cara memecahkan masalah yang diciptakan oleh perubahan lingkungannya.

Sehingga dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa berpikir perubahan merupakan satu keaktifan pribadi manusia yang menggunakan ide-ide dalam rangka menciptakan sebuah perubahan.

Read More

Atau, berpikir perubahan adalah berpikir untuk berubah serta mencoba hal yang baru untuk berpindah dari posisi awal ke posisi yang lebih maju ke depan.

Nah, salah satu contoh nih, sobat jasalogo.id, dari berpikir perubahan yakni adanya seorang pegawai kantoran yang dulunya sering disuruh-suruh bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

Kemudian, dengan adanya upaya untuk berpikir berubah yang bisa membuatnya dapat mengubah nasibnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dalam berpikir perubahan, seseorang diharapkan memiliki pola pikir yang produktif karena pola pikir seperti inilah yang akan menciptakan ide-ide baru sekaligus dapat membuat seseorang bisa melangkah lebih jauh lagi dalam mengeksplorasi kemampuan yang dia miliki.

Dampak yang diharapkan adalah letak seseorang tidak hanya terpaku pada apa yang sudah ada sekarang yang mungkin saja dapat membuatnya hancur melainkan pada perubahan apa yang bisa dia perbuat.

Untuk dapat membangun kebiasaan yang produktif menjadi suatu kenyataan diperlukan adanya kemampuan berpikir.

Berpikir untuk apa, sobat jasalogo.id?

Berpikir untuk mewujudkan kebiasaan yang harus di asah secara berkelanjutan dengan penguasaan ilmu pengetahuan, keterampilan dan keinginan hati yang akan menuntun kekuatan-kekuatan bersikap dan berperilaku yang terpola.

Beralih ke manfaat berpikir perubahan. Pola pikir dapat di ubah karena pola pikir merupakan hasil dari sebuah proses pembelajaran maka pola pikir juga harus di ubah dan di bentuk ulang.

Pola pikir itu tentu saja sulit untuk di ubah. Ada yang cepat, ada yang memerlukan waktu yang lama. Tanda terjadinya perubahan pola pikir yakni ketika kita dapat memahami suatu hal yang selama ini ini kita benci seharusnya dapat kita kasihi.

Perubahan pola pikir berarti juga berarti juga berubah dari satu pola pikir yang lain. Perubahan pola pikir berarti juga berubah dari satu pola pikir yang lain.

Dari pola pikir negatif ke pola pikir yang lebih positif, dari pecundang menjadi pemenang, dari konsumtif menjadi produktif, dan dari pekerja menjadi entrepreneur.

MANFAAT

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari berpikir perubahan sangatlah banyak, diantaranya:

  • Meningkatkan kemampuan berkreasi dalam diri seseorang.
  • Merubah kebiasaan yang mungkin dahulunya tidak baik, menjadi lebih bermakna dan lebih baik.
  • Dapat memotivasi untuk mencoba hal baru yang lebih bermanfaat.
  • Membuat orang semakin percaya diri dalam menjalani kehidupan.
  • Meningkatkan kemampuan seseorang dalam menyelesaikan suatu masalah.
  • Meningkatkan penghasilan/ income seseorang.

KESIMPULAN

Seorang entrepreneur berkarakter produktif, bukan konsumtif. Seorang entrepreneurakan selalu berusaha “mencari cara baru” untuk meningkatkan utilitas sumber daya secaraefisien, mencari alternatiflain bila sumber daya yang ada terbatas.

Seorang entrepreneur cenderung menjadi job creator daripada sekedar job seeker. Semua karakter tersebutdisebabkan oleh jumlah total pola pikir positif, kreatif, keuangan, dan pola pikir produktif yang dimilikinya.

Pola pikir produktif bisa ditumbuhkan apabila kita menghargai dan memahamikelimpahanmaupun keterbatasan yang ada.

Dengan pola pikir produktif, semua hambatanakan diubah menjadi peluang untuk meminimalisasi ancaman, dan semua kekuatan akanmenjadi suatu kesempatan untuk lebih dikembangkan kesempatannya.

Demikian ulasan tentang berpikir perubahan dan manfaatnya.

Untuk lebih dekat dengan jasalogo.id, Anda bisa klik disini atau disini.