Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

Belajar desain grafis untuk pemula – memahami dasar-dasar mendesain
sumber: jasalogo.id

Banyak bidang ilmu dan keahlian yang  saat ini menjadi kebutuhan dasar manusia supaya mampu berkarir dan bersaing di dunia industry dan kemajuan teknologi saat ini.

Kemampuan mendesain sebuah gambar merupakan salah satu kemampuan dasar (basic) yang minimal harus dimiliki oleh setiap manusia modern saat ini, cara membuat logo untuk pemula memanglah perlu dipahami terlebih dahulu sebelum membuat desain secara praktik langsung.

Oleh karena itu bagi anda yang saat ini merintis usaha ataupun perusahaan haruslah mampu menciptakan gambar visual (banner, logo, typografi, dll) sebagai usaha promosi dan branding di dunia maya.  Jasalogo.id

Kemampuan menciptakan visual yang unik dan menarik publik telah menjadi kebutuhan dasar.

Semua pengusaha dan pembisnis yang menjual sebuah produk. Faktanya saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang mampi menguasai bidang desain.

Tertearik untuk coba mendalami keahlian desain, berikut tips dasar bagi anda untuk memulai sebuah keahlian mendesain.

Memahami Dasar-dasar Desain

Sebeluh memulai mendesain sebuah visual, anda harus terlebih dulu paham terkait dasar-dasar desain.

Memahami karakter bentuk, simbol, warna serta jenis typografi. Pemahaman dasar ini wajib dipahami sebelum Anda mulai membuat desain.

Andajuga harus paham tentang grid system yakni sistem pembagian garis jika kamu menggunakan bantuan software.

Pengetahuan tentang istilah-istilah umum dalam desain juga wajib kamu miliki. Misalnya font, color palate, kerning, white space, alignment, hierarchy, background, foreground, dan lain sebagainya.

Mencari Inspirasi

Tips untuk anda yang sedang belajar desain grafis ialah anda memiliki banyak wacana bentuk serta paduan warna yang unik sehingga mampu menciptakan kreasi seni yang bagus untuk dipandang mata.

Memperbanyak wacana dan referensi tersebut bisa anda lakukan dengan banyak melihat dan memperhatikan sebuah logo, gambar visual ataupun banner produk dimanapun anda berada.

percaya ataupun tidak bahwa inspirasi seseorang itu ada dan muncul melalui lingkungan sekitar kita. hal ini bisa meningkatkan daya kreasi yang nantinya akan Anda tuangkan dalam pembuatan desain Anda.

Selain itu anda juga bisa memulainya dengan mengumpulkan secara kolektif desain-desain yang menginspirasi dan bagus untuk dilihat.

Memperhatikan dan  sekaligus memikirkan sebuah visual desain akan menjadikan pikiran kreatif anda muncul.

Sehingga nantinya anda bisa membuat desain yang bagus dan berbeda dari yang lainnya. Kegiatan mengumpulkan visual desain sangat mundah anda cari dimesin pencariaan google.

Menentukan Gaya Desain

Sebenarnya tidak ada patokan baku dalam mendesain, karena desain merupakan karya seni, sehingga sebuah karya seni tidaklah bisa dikukung dalam patokan dan standarisasi khusus.

Oleh sebab itu ada baiknya sebelum memulai membuat karya desain, anda tentukan terlebih dahulu pola yang akan anda buat.

Pola ini mencakup pola secara garis besar daripada bentuk desain yang akan dibuat.

Merepresentasikan Desain

Desain yang telah dikumpulkan hingga menjadi refrensi alangkah baiknya harus Anda spesifikasikan.

Hal ini untuk memudahkan pola referensi Anda ketika akan memadukan gaya desain yang akan Anda buat.

Misalkan, logo huruf, logo bentuk, ilustrasi, background, tipografi dan lain sebagainya.

Membedah Filosofi Desain

Salah satu hal yang mendasar belajar desain ialah proses dari mendesain itu sendiri.Pasalnya, dalam setiap proses membentuk sebuah desain.

Anda akan belajar menggabungkan referensi-referensi yang telah di dapatkan kedalam sebuah farian-farian bentuk yang nantinya akan menjadi sebuah desain yang utuh.

Menggunakan Aplikasi Yang Sesuai Dengan Tipikal Anda

Mendesain sesuatu haruslah menggunakan sebuah alat, yakni aplikasi atau sofrware yang digunakan sebagai perantara membuat desain.

Saat menentukan perangkat apa yang tepat, sebenarnya tergantung tipikal dan kebutuhan serta kemampuan hardware yang anda miliki.

Jika anda memiliki semangat dan kemauan yang tinggi untuk bisa mendesain, maka dengan aplikasi apapun sebenarnya anda bisa menciptakan desain yang bagus dan menarik perhatian.

Untuk anda yang menginginkan desain logo yang profesional untuk produk dan perusahaan apapun, jasalogo.id menyediakan layanan 24 jam proses pembuatan logo profesional tim yang telah banyak membuat logo-logo perusahaan dan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *