7 Rekomendasi Game Untuk Balita yang Aman

7 Rekomendasi Game Untuk Balita yang Aman – Dalam memilihkan game pada ponsel sang buah hati, nyatanya tidak boleh sembarangan, Bunda.

Bagaimana tidak, jika Anda salah memilihkan jenis game tersebut akan memengaruhi kembang tumbuh sang anak. Lalu, kira-kira game apa saja yang bisa menjadi pilihan untuk buah hati Anda?

Simak ulasan ini hingga rampung, ya sobat jasalogo.id! Melansir dari sehatq, kali ini akan kami hadirkan ulasannya untuk Anda!

7 Rekomendasi Game Untuk Balita yang Aman

Terdapat banyak sekali game balita yang tersedia di ponsel yang dengan mudahnya Anda download.

Berikut 7 rekomendasi game untuk balita yang aman dan dapat menjadi pilihan Anda untuk dimainkan sang buah hati.

Baby Panda’s Town: My Dreams

Apakah balita Anda termasuk salah satu penggemar channel Youtube BabyBus? Jika benar, BabyBus memiliki aplikasi game balita edukatif untuk anak berusia 3-5 tahun, salah satunya adalah Baby Panda’s Town: My Dreams. 

Di sini, anak bisa membayangkan cita-citanya menjadi guru, astronot, polisi, dokter, dan lain-lain.

Khan Academy Kids

Khan Academy Kids, game balita edukatif ini menawarkan aktivitas untuk anak berupa membaca, berbicara, menulis, berhitung, pengembangan sosio-emosional, pemecahan masalah, dan perkembangan motorik.

Anak juga bisa belajar mengasah kreativitasnya dengan menggambar, mewarnai, dan bercerita.Menariknya, game ini juga memasukkan beberapa content dari Super Simple Songs, Bellwether Media, dan National Geographic Young Explorer Magazine.

Tampilannya yang berwarna-warni, menarik, dan mudah digunakan juga membuat Khan Academy Kids meraih banyak penghargaan di bidang game balita edukatif.

Tayo Garage Station

Tayo Si Bus Kecil yang Ramah bukanlah tokoh yang asing bagi kebanyakan balita. Sebab, seri kartunnya tayang di salah satu televisi swasta.

Jika anak Anda adalah salah satu penggemar bus biru dan kawan-kawannya ini, Anda dapat memberinya game balita Tayo Garage Station yang memiliki rating 3-8 tahun.

Game online ini mengajatkan anak tentang pentingnya menjaga kebersihan dan beberapa peraturan lalu lintas. Ia juga dapat memainkan bentuk game lain seperti petak umpet dan mengganti ban Tayo yang rusak.

Truck Games (GoKids!)

Selanjutnya, admin ingin tahu, apakah anak Anda suka dengan kendaraan konstruksi? Berikan ia game balita yang satu ini untuk memuaskan rasa ingin tahunya.

Truck Games dari GoKids ini cocok dimainkan untuk anak berusia 3-8 tahun karena mengandung aktivitas seperti membangun rumah maupun kolam renang dengan berbagai kendaraan konstruksi.

Toddler Games for 2 and 3 Years Old (Kidlo)

Game balita yang satu ini merupakan gabungan dari banyak permainan untuk anak berusia 2-3 tahun, seperti puzzles, memecahkan balon, mewarnai, menggabungkan titik-titik, dan lain-lain.

Selain menghibur anak Anda, game ini dapat melatih skill kognitif, koordinasi tangan dan mata, konsentrasi, serta imajinasi anak.

Drawing for Kids

Drawing for Kids adalah permainan anak cerdas yang bisa anak mainkan untuk menggambar di layar menggunakan jari-jemarinya.

Selain itu, game edukasi untuk anak balita ini juga menawarkan animasi dan efek suara yang dapat membuat balita tertarik untuk memainkannya.

Hebatnya, game android untuk anak balita ini gratis dan tidak dipungut biaya saat Anda mengunduhnya.Game balita biasanya memiliki warna yang menarik dan fitur yang membuat anak betah berlama-lama memainkannya.

Akan tetapi, jangan biarkan anak jadi kecanduan game karena kecanduan gawai secara keseluruhan dapat memengaruhi perkembangan otak anak, salah satunya menjadikan anak kurang perhatian terhadap lingkungan dan hiperaktif.

ABC Kids

ABC Kids adalah permainan anak cerdas yang sederhana dan bisa mengajarkan Si Kecil tentang huruf.

Game edukasi untuk anak balita ini akan mengajarkan anak tentang huruf kapital dan huruf kecil, dan berbagai pelajaran tentang huruf lainnya.

Selain itu, terdapat animasi hewan lucu yang akan membuat anak balita tertarik untuk memainkan game android untuk balita ini.

Itulah 7 rekomendasi game untuk balita yang aman ala jasalogo.id.

Klik disini untuk info lebih lengkap.

7 Rekomendasi Game Untuk Balita yang Aman
sumber: jasalogo.id

Psikologi Warna Desain Logo yang Penting Untuk Diketahui – Mari kita bayangkan, bagaimana hasilnya jika seorang desainer logo tidak cakap mengombinasikan atau sekedar memilih warna. 

Sudah dapat diprediksi bahwa hasilnya akan kurang menarik, bukan?

Namun, rasa peka terhadap warna juga penting dikuasai oleh pemiliki usaha yang mau melakukan pemesanan logo pada penyedia jasa. 

Mengapa hal itu penting? Sebab, dengan begitu para pebisnis dapat menyodorkan konsep warna. Selain itu, tentu akan menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik usaha.

Di sisi lain, perlu di ketahui jika kepekaan seorang desainer terhadap warna sangat penting. 

Hal itu berkaitan dengan studi yang memelajari psikologi warna, lho. Jadi, sederhananya, psikologi warna merupakan studi yang membahas bagaimana warna bisa memengaruhi pandangan serta perilaku manusia. 

Sedangkan posisi psikologi warna pada tataran branding suatu produk atau jasa dapat diartikan sebagai suatu kesatuan warna yang bisa memengaruhi kesadaran dan pengalaman. 

Di lain sisi, warna yang dimaksud juga dapat menjadi tolak ukur konsumen untuk memutuskan dalam memilih brand.

Jadi, skill dalam mengetahui bahkan memahami psikologi warna desain logo sangat penting, bukan? Tertarik memelajarinya?

7 Rekomendasi Game Untuk Balita yang Aman

Warna Biru

Warna pertama adalah warna biru. Warna biru memberikan kesan tenaga, damai, dan kesegaran. Selain itu, warna ini juga memiliki kesan psikologis.

Kesan psikologis dari warna biru yakni layaknya kepercayaan diri hingga tanggung jawab. 

Sebagai contoh, peggunaan warna biru pada desain logo banyak dipakai oleh perusahaan air. Kira-kira perusahaan apa saja yang Anda ketahui?

Warna Merah

Selain biru, warna merah juga perlu dilirik. Warna ini memancarkan energi semangat, keberanian, kekuatan, dan keceriaan. 

Warna merah sangat sering digunakan untuk keperluan logo produk makanan yang sering kita jumpai. 

Warna ini sangat berpeluang menarik calon konsumen untuk mencoba produk Anda yang lain.

Warna Hijau

Warna selanjutnya ialah warna hijau. Warna ini sering diartikan sebagai sumber kehidupan, kesegaran, dan rasa aman. Biasanya, warna ini digunakan oleh perusahaan berbasis teknologi atau minuman. 

Hal itu karena, warna hijau memiliki arti kesuburan, serta memberikan kesan ambisi, uang, bahkan kekayaan. Siap-siap sukses dengan logo warna hijau, ya!

Warna Kuning

Warna berikutnya yakni kuning. Mengapa warna kuning banyak digunakan para desainer untuk keperluan desain logo? Itu karena, beberapa alasan diantaranya adalah warna kuning yang menggambarkan kegembiraan dan harapan. 

Selain itu, warna kuning juga melambangkan kejayaan. Warna ini sangat cocok digunakan untuk beberapa produk, seperti perusahaan makanan. 

Selain itu, pada umumnya, warna kuning dipadukan dengan warna merah atau hitam.

Warna Hitam

Berbicara soal warna hitam, warna ini nampaknya juga sering digunakan para desainer untuk menghasilkan karya logo. Sebab, warna hitam dianggap sebagai warna yang misterius. 

Dimana dalam dunia desain, warna hitam menggambarkan kesan kuat, netral, dan elegan. 

Warna hitam cocok digunakan oleh brand yang mengutamakan kecanggihan. Brand yang mengutamakan kecanggihan misalnya, handphone atau lokomotif.

So, beberapa warna di atas merupakan psikologi warna dalam desain logo. Kira-kira warna apa yang sesuai dengan brand toko atau usaha Anda? 

Namun, yang menjadi catatan saat ingin menentukan warna logo, sesuaikan juga dengan filosofi, kebutuhan, hingga target usaha Anda, ya

Team desain jasalogo.id sudah paham betul mengenai psikologi warna dalam membaut desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda, jadi pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda