Warna yang digunakan untuk mencerminkan brand fashion biasanya memiliki ciri elegan, sederhana dan mudah beradaptasi. Untuk digunakan pada brand fashion, warna tidak boleh terlalu banyak dan nyentrik agar desain logo elegan. Warna terbaik yang bisa digunakan untuk desain brand fashion yang elegan seringkali adalah warna hitam dan putih.
Ada hal yang perlu diperhatikan ketika memilih warna brand fashion, memang hitam dan putih populer, tetapi bisa membosankan. Sudah terlalu banyak brand yang menggunakan warna hitam dan putih, perlu untuk berani menggunakan warna lain agar tampil beda. Berbagai pilihan warna beserta kecerahannya yang bisa digunakan untuk warna brand fashion yang relevan dengan identitas merek.
REKOMENDASI WARNA TERBAIK UNTUK BRAND FASHION
Dalam memilih warna terbaik untuk brand fashion pertimbangkan untuk menggunakan warna yang relevan dengan jenis fashion dan pesan merek. Warna yang terbaik pasti bisa menunjukkan kelebihan brand, untuk itu perlu dipilih dengan cermat. Berikut rekomendasi warna terbaik untuk digunakan sebagai warna desain brand fashion, yaitu:
Hitam dan Putih

Salah satu rekomendasi warna brand fashion yang terbaik adalah penggunaan warna hitam dan putih. Kedua warna ini memang cukup populer untuk berbagai jenis bisnis termasuk fashion karena efektif menciptakan logo sederhana dan elegan. Warna hitam dan putih akan membantu brand fashion tampil sederhana tetapi masih tampak high-end selama desain logonya mendukung.
Banyak sekali brand fashion terkenal dunia menggunakan warna hitam dan putih karena memiliki banyak kelebihan. Warna ini juga timeless sehingga brand fashion bisa bertahan lama tanpa rebranding. Penggunaan warna ini juga memudahkan logo untuk tampil mewah dan elegan.
Emas

Desain logo fashion sering tampil elegan dan bergaya mewah untuk meningkatkan kepercayaan publik. Warna emas biasanya juga banyak digunakan karena akan membantu menciptakan kesan brand mewah dan elegan. Gradasi emas yang berkilau dapat menciptakan brand fashion yang bergaya high-end atau luxury.
Warna emas harus didukung dengan gaya desain logo yang sederhana, sehingga warna emas menciptakan logo yang elegan. Gaya font bisa menggunakan font serif atau sans serif sementara logo bisa berupa bentuk inisial nama merek. Logo berwarna emas akan membantu mencerminkan brand fashion yang dapat dipercaya serta berkualitas.
Baca juga: 5 Desain Logo Warna Emas untuk Jenis Bisnis Berbeda
Biru Pastel

Sementara itu untuk brand fashion yang lebih umum, penggunaan warna biru bisa dijadikan alternatif untuk menggantikan warna hitam. Warna biru pastel akan cocok mencerminkan brand fashion yang elegan dan stylish. Jika logo fashion sederhana dan menggunakan font yang elegan akan cocok dengan warna biru pastel.
Warna biru yang lembut lebih cocok menciptakan kesan stylish, berbeda dengan biru gelap yang berkesan kaku. Logo fashion dengan warna biru gelap biasanya cocok untuk mencerminkan brand fashion sport. Terkadang warna biru pastel juga tampil elegan dikombinasikan dengan warna pink pastel.
Merah Muda

Desain logo fashion bisa memilih warna terbaik dengan mempertimbangkan pula target audiens. Warna brand fashion yang memiliki target audiens perempuan biasanya akan lebih cocok menggunakan warna merah muda. Warna merah muda atau pink seringkali identik dengan perempuan, sehingga bisa menarik perhatian mereka.
Untuk logo brand fashion jenis warna pink pastel akan lebih cocok karena menciptakan kesan elegan dan feminim. Warna merah muda pastel akan harmonis jika logo memiliki gaya desain elegan. Warna merah muda dalam desain logo fashion akan cocok dikombinasikan dengan warna biru pastel dan putih.
Kuning dan Oranye
Kombinasi dua warna cerah yang menciptakan kesan ceria dan bahagia ini dapat mencerminkan brand yang ramah untuk anak-anak. Warna oranye dan kuning akan relevan dengan brand anak-anak yang umumnya ingin tampil ceria. Anak-anak juga cenderung suka dengan warna cerah seperti kuning atau oranye sehingga brand fashion anak-anak cocok dengan warna ini.
Kombinasi keduanya dapat menciptakan kesan hangat dan ceria, perlu digunakan dengan hati-hati agar saturasi warna terlihat menarik. Selain kedua warna tersebut, desain brand anak-anak bisa menambahkan warna hijau dan merah pada palet oranye dan kuning. Kombinasi warna pelangi juga bisa digunakan untuk brand anak-anak karena penuh warna dan berkesan ceria.
Baca juga: Rekomendasi Warna Gelap Selain Warna Hitam untuk Desain Grafis
HAL YANG PERLU DIPERTIMBANGKAN DALAM MEMILIH WARNA BRAND
Dalam menciptakan desain brand fashion yang relevan, penting untuk memilih variasi warna yang tepat. Warna brand memiliki peran menarik perhatian audiens tetapi juga berperan untuk mencerminkan identitas merek. Untuk itu pertimbangkan beberapa hal ini ketika memilih warna brand fashion.
Warna Sesuai Minat Target Audiens
Agar desain logo fashion menjangkau target audiens dengan tepat, penting memilih warna brand yang sesuai target audiens. Logo sebagai wajah brand harus memiliki elemen yang mencerminkan tujuan dan pesan merek dengan baik. Warna yang disesuaikan target audiens akan mencerminkan brand yang sesuai dengan tujuannya.
- Untuk brand fashion dewasa yang stylish maka cocok dengan warna seperti emas dan hitam-putih.
- Berbeda lagi jika target audiens perempuan maka akan menggunakan warna elegan seperti pink pastel atau ungu pastel.
- Untuk kebutuhan brand anak-anak kombinasi warna cerah dan ceria akan menarik perhatian mereka.
- Beda lagi jika brand fashion memiliki target laki-laki, maka warna hitam bisa mendominasi selain itu menggunakan warna biru gelap atau hijau gelap.
Penggunaan warna yang sesuai target audiens akan membantu brand fashion efektif menjangkau audiens. Brand fashion juga efektif relevan dengan minat dan kebutuhan audiens.
Baca juga: 7 Logo Perusahaan Warna Biru yang Profesional
Warna Sesuai Jenis Brand
Pertimbangkan juga untuk menggunakan warna yang sesuai dengan jenis fashion agar lebih relevan lagi. Tak hanya sesuai preferensi target audiens, penting juga untuk menyesuaikan jenis fashion. Warna untuk fashion dress, jaket, formal, modern dan tradisional bisa saja berbeda.
Untuk mencerminkan jenis fashion dengan baik penting memilih warna yang tepat, misalnya pada fashion kerudung banyak logo berwarna emas atau pink. Sementara fashion modern lebih banyak menggunakan warna hitam dan putih. Sesuaikan warna dengan kebutuhan jenis fashion agar desain brand tampil menarik perhatian.
Warna Cocok dengan Bentuk Logo
Penggunaan warna terbaik untuk brand fashion juga perlu mempertimbangkan bentuk logonya sehingga warna relevan. Bentuk logo sederhana bisa lebih bebas menggunakan warna, tetapi sering disarankan menggunakan warna hitam.
Jika bentuk memang dibuat rumit agar memiliki efek tiga dimensi bisa menggunakan warna gradasi. Termasuk juga ketika bentuk fashion kaku dan tajam bisa menggunakan warna gelap, sementara bentuk logo tipis dan elegan cocok dengan warna emasnya atau pastel.
Warna Mencerminkan Identitas Merek
Brand fashion juga perlu memiliki warna yang mencerminkan identitas merek dengan baik. Seringkali brand fashion ingin tampil mewah, terpercaya, dan high-end, untuk itu harus paham makna yang diciptakan setiap warna. Tingkat kecerahan warna bisa diatur sesuai kesan yang ingin diciptakan dalam logo fashion tersebut.
KESIMPULAN
Dalam menciptakan desain logo fashion, biasanya difokuskan agar sederhana dan tampil elegan. Hal tersebut agar brand fashion bisa menciptakan kesan mewah, untuk itu warnanya perlu dipilih dengan bijak. Warna terbaik yang bisa digunakan untuk brand fashion biasanya yang sederhana, mewah dan elegan. Pemilihan warna juga harus ditentukan memperhatikan karakter merek, jenis fashion hingga target audiens.
Bagi yang membutuhkan jasa desain logo, segera hubungi kami di jasalogo.id. Kunjungi juga laman instagram jasalogo.id disini.