4 Ide Usaha Online dengan Modal Koneksi Internet

 

4 ide usaha online dengan modal koneksi internet – bisa menjadi pilihan bisnis di era teknologi seperti sekarang. Hanya dengan berbekal koneksi internet, Anda bisa menghasilkan untung hingga jutaan rupiah. Namun, sudah pasti Anda juga harus memiliki SmartPhone atau Personal Computer (PC) dan sejenisnya, ya!

Berikut 4 (empat) ide usaha online yang memiliki untung besar hanya dengan modal kuota internet:

1. Menjadi Dropshipper

Bisnis online pertama tanpa modal yang bisa Anda lakukan adalah menjadi pelaku dropshipping. Dropshipping merupakan bentuk bisnis di mana Anda menjual produk orang lain. Anda yang melakukan kegiatan dropshipping disebut dropshipper.

Lalu, darimana penghasilan dropshipper? Penghasilan dropshipper berasal dari selisih harga, dari yang dibayarkan oleh pembeli, ke yang Anda bayarkan untuk supplier. Apakah dropshipper sama dengan reseller? Tentu tidak! Tak seperti reseller, dalam dropshipping, Anda tak perlu menyimpan

Mekanisme Dropshipping

Anda cukup bekerja sama dengan supplier, kemudian memasarkan produk mereka. Dimana, Anda bisa memasarkannya melalui website, media sosial dan lainnya.

Nah, ketika pembeli menginginkan suatu barang, Anda menerima uang dari pembeli. Lalu, Anda membayarkan uang tersebut kepada supplier sesuai harga barang. Selepas itu, Anda meminta supplier untuk langsung mengirim barang tersebut kepada pembeli, jadi packaging barangnya langsung dari supplier. Mudah bukan?

Sedangkan produk yang bisa Anda pilih juga beragam. Mulai dari fashion, alat permainan, buku, kosmetik hingga produk kerajinan tangan, dan sebagainya.

2. Bergabung dengan Afiliasi

Hampir sama dengan dropshipping, afiliasi merupakan bisnis online tanpa modal dengan cara menjualkan produk pihak lain. Bedanya, penghasilan seorang afiliator berasal dari komisi penjualan barang. Besarnya prosentase komisi Anda, sesuai yang telah disepakati dengan penjual, bisa 25% atau 50%.

Afiliasi biasanya berupa sebuah program yang mengharuskan Anda untuk mendaftar. Setelah bergabung, Anda akan mendapatkan kode kupon atau banner. Cukup pasang banner tersebut di website atau blog Anda, atau sebarkan kupon Anda melalui media sosial. Setiap kali konsumen membeli produk menggunakan kupon tersebut, akan terhitung sebagai poin yang menjadi komisi Anda.

Kunci dari kesuksesan bisnis afiliasi adalah bagaimana mendapatkan prosentase komisi yang besar untuk Anda.

3. Membuka Jasa Pembuatan Website

Apabila Anda jago coding, membuka jasa pembuatan website bisa menjadi bisnis online yang menjanjikan, lho. Itu karena, banyak orang kini mulai memahami pentingnya website. Namun sayangnya, belum mampu membuat website sendiri.

Langkah awal di bisnis ini, bangunlah website yang unik sebagai media promosi dan identitas online Anda. Dalam hal ini Anda juga perlu membangun branding yang kuat atas keahlian Anda tersebut. Selain itu, Anda perlu lebih jeli dalam memilih target pasar dan menyesuaikan tarif jasa yang dikenakan.

Bisnis online ini bisa Anda lakukan tanpa modal. Hasilnya pun sangat menjanjikan. Dimana, Anda bisa meraup keuntungan yang berlipat karena Anda bisa melakukan berbagai pengembangan usaha.

4. Membuka Jasa SEO

Jika Anda memiliki keahlian SEO (Search Engine Optimization), membuka jasa konsultan optimasi website adalah pilihan bisnis online menjanjikan. Pada dasarnya, bisnis online Anda ini akan membantu website pebisnis untuk mendapat peringkat terbaik di mesin pencari. Dengan demikian, akan mendatangkan banyak pengunjung yang berpeluang meningkatkan penjualan produk mereka.

Belum banyak yang memiliki keahlian ini, sehingga jasa Anda akan sangat dibutuhkan.

Namun, harap diingat bahwa bisnis Anda sebaiknya menghindari teknik Black Hat SEO yang tidak aman. Gunakanlah strategi yang baik seperti riset keyword, content audit, hingga monitor backlink. Langkah ini sekaligus untuk membangun reputasi Anda.

Untuk memasarkan bisnis online ini, Anda bisa memanfaatkan website portofolio atau blog yang menjelaskan kemampuan Anda. Untuk lebih mendapatkan kepercayaan calon konsumen, Anda juga bisa berpromosi lewat media sosial.

Itulah beberapa ide usaha dengan untung besar hanya bermodalkan kuota internet. Selamat mencoba!

Baca juga:

https://jasalogo.id/penyebab_bisnis_sulit_berkembang_dan_tumbuh/

Writer: Imroatul Ardziyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *