4+ ALASAN PEMAKAIAN LOGO MINIMALIS

4+ ALASAN PEMAKAIAN LOGO MINIMALIS – Sebuah perusahaan atau suatu bbisnis pasti memiliki logo. Ya, logo merupakan sebuat identitas paling menyolok dari sebuah perusahaan.

Sehingga, tanpa perlu berpanjang lebar menyatakan sesuatu dengan kalimat, mereka sudah bisa menyampaikannya dengan gambar atau tulisan sederhana.

Jika dulu, trend logo dibuat dengan gambar rumit dan mentereng, namun apabila Anda perhatikan kini, logo-logo itu malah bertransformasi jadi lebih simpel dan minimalis.

Apakah sesimpel itu juga alasannya? Asal tahu saja, Sobat, bukan hanya logo dari brand baru yang dibuat sedemikian rupa, brand yang sudah punya logo pun rela melakukan rebranding untuk mengganti logonya.

Berikut, Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai 4+ alasan pemakaian logo minimalis!

MINIMALIS LEBIH FLEKSIBEL

Apabila dulu logo hanya ditempel di kemasan produk saja, kini logo tersebut juga digunakan untuk di website, konten media sosial, watermark, dan banyak media lainnya.

Logo yang terlalu rumit kadang kurang cocok untuk ditaruh di media tertentu sedangkan logo yang bersifat minimalis lebih luwes menyesuaikan dengan berbagai media.

MINIMALIS LEBIH MUDAH DIINGAT

Semakin kesini ternyata jangka waktu orang bisa fokus terhadap suatu hal hanya sebentar saja. Untuk itu logo yang dibuat biasanya logo yang minimalis tapi tetap yang menarik perhatian para audience sehingga lebih cepat masuk ke otak.

ESTETIK JADI ENAK DI PANDANG

Ketika melihat terlalu banyak sesuatu di suatu tempat, seberguna apapun biasanya ruangan tersebut akan terkesan penuh dan kotor sehingga kurang enak dipandang.

Logo pun demikian, jika terlalu rumit maka rasanya terlalu penuh, sedangkan logo minimalis yang hanya berisi hal esensial akan terlihat bersih dan sedap dipandang. Ruang yang lebih banyak tersisa akan membuatnya terlihat lebih rapi.

BERI IDENTITAS TERSENDIRI

Nah, selanjutnya, Sobat Jasa Logo, mungkin tanpa sadar Anda sering mengatakannya. Oleh sebab itulah, makin banyak yang hanya memilih satu warna saja untuk logonya, atau maksimal dua warna dengan putih.

Pemilihan warna dengan jumlah minimum ini akan membantu para audience mengasosiasikannya dengan brand milikmu seperti contoh yang disebutkan pada percakapan.

KREATIVITAS TINGGI DARI LOGO MINIMALIS

Logo yang minimalis justru memerlukan kreativitas tingkat tinggi supaya bisa menaruh berbagai pesan yang ingin disampaikan perusahaan namun dengan tampilan yang lebih sederhana.

Pilihan warna yang menyolok, tipografi yang jelas, dan visual yang menyegarkan akan membuat logomu lebih menarik perhatian.

un Anda tetap bisa kok menaruh cerita di baliknya walaupun tak ada gambar-gambar rumit di belakangnya. Misalnya logo swoosh dari Nike yang melambangkan gerakan dan kecepatan.

KESIMPULAN

Keberadaan logo minimalis diprediksi akan bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama untuk ke depannya, makanya banyak brand besar yang rela membayar mahal untuk logo baru perusahaan mereka, lho!

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai 4+ alasan pemakaian logo minimalis!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!