Apa itu logo ?

Posted on
halo, kembali lagi di jasa desain logo dalam kesempatan ini aku akan membahas mengenai Apa itu logo kemudian Siapa saja yang harus memiliki logo Kriteria Seperti apa untuk sebuah logo yang bagus kemudian apa saja jenis-jenis sebuah logo

Apa itu logo ?

Yang pertama yang pertama kita bahas adalah Apa itu logo ?
Dikutip dari Wikipedia logo adalah  ikon sederhana yang memiliki arti sesuai dengan visi misi sebuah usaha atau sebuah perusahaan.

Yang kedua adalah apa saja jenis-jenis logo ?

logo dibagi menjadi enam jenis  kategori

1. Wordmark Logo

 jenis logo ini adalah logo yang menggunakan kata atau tulisan sebagai icon logonya contoh sederhananya atau contoh perusahaan yang menggunakannya adalah Facebook tentu kamu tidak asing dengan pulsane kemudian yang setiap hari kamu buka adalah Google dan yang sering kamu minum adalah coca-cola

 2. Lettermark

 logo adalah sebuah logo dengan icon tulisan di awalnya jadi misalnya kalau kamu melihat perusahaan mobil Suzuki atau Unilever atau McDonald maka kamu akan menjumpai icon tulisan di logo tersebut atau huruf pertama yang digunakan perusahaan tersebut dijadikan sebuah Ekon Go

3. Emblem 

 logo atau frame berbentuk lingkaran segitiga atau bentuk yang lainnya Contohnya seperti logonya PW logonya Lamborghini ada logo nya Manchester United seperti itu dan masih banyak lagi contoh logonya

4. Maskot

 logo maskot adalah sebuah logo yang menggunakan icon entah itu binatang atau hewan dan juga manusia atau bisa juga bentuk objek lainnya ya pokoknya ini memiliki sebuah karakter seperti itu contohnya ada di CFC  kemudian ada di Starbuck Kalau bosan yang besar ya kemudian airnya di Hokben dan masih banyak lagi contoh logo yang menggunakan jenis maskot

5. Logo Simbol

 logo simbol adalah sebuah logo yang berbentuk simbol atau icon sederhana namun memiliki arti yang sangat luas sesuai dengan visi dan misi perusahaan contohnya adalah Apple Apple di sini menggunakan sebuah icon apel yang itu menjelaskan bahwasanya penemuan itu ketika penemu nya itu kejatuhan apel dari ketika dia mencari ide di bawah pohon apel kemudian ada contoh juga logonya Instagram Instagram ini mengadopsi icon kamera yang dimodifikasi sehingga membentuk sebuah elektron yang lebih sederhana.

6. Logo Abstrak

 abstrak logo adalah kombinasi dari semua jenis logo yang udah dijelasin di atas jadi itu ada ikannya ada teksnya dan juga ada maskotnya seperti itu pokoknya di logo ini dia mengkombinasikan kan atau dua jenis kategori logo diatas atau semua jenis kategori yang sudah kita sebutkan di atas

 untuk penjelasan macam-macam logo cukup segini aja kamu bisa menambah wawasan di tempat lain atau bisa juga baca buku Seputar Dunia desain
 lanjut ke poin tiga

 siapa yang memerlukan sebuah logo?

 kategori usaha atau bisnis yang memerlukan logo itu kita bagi menjadi 3
  •  yang pertama adalah logo untuk bisnis logo bisnis adalah sebuah logo yang harus dimiliki sebuah perusahaanAtaupun sebuah usaha kecil
  •  yang kedua adalah logo untuk lembaga lembaga ini biasanya digunakan oleh lembaga-lembaga contohnya lembaga pemerintahan seperti kominfo DPR dan yang lainnya itu lembaga pasti itu memiliki sebuah logo
  •  yang ketiga adalah logo organisasi untuk untuk untuk kamu ikut pasti organisasi kamu memiliki sebuah logo contoh organisasi di sini adalah organisasi mahasiswa organisasi masyarakat dan organisasi yang lainnya

Ciri Logo Yang Menarik

 pembahasan yang keempat adalah kriteria logo yang menarik
 karena logo adalah sebuah gambaran visi dan misi perusahaan atau usaha anda maka kriteria logo Anda harus sesuai dengan visi misi usaha anda dan kriterianya adalah sebagai berikut

 1 kriteria sederhana
 logo yang sederhana maka logo tersebut akan mudah diingat dan juga mudah untuk di desain ulang dan dicetak ini akan menghemat biaya desain dan juga biaya percetakan ketika logo kamu sudah jadi

 2 mudah diingat
 karena logo kamu sederhana dengan kesan yang mencolok dan menarik maka sudah tentu logo kamu harus mudah diingat

 3 tahan lama atau update
 logo harus siap menghadapi perkembangan zaman atau dia harus siap mengikuti tren desain yang ada di masa yang akan datang karena kita tidak mungkin merubah logo di  setiap tahunnya  karena ini akan merusak Citra dan pasar usaha kita

 4 sesuai visi dan misi
 yang dibuat haruslah sesuai dengan visi misi perusahaan karena kalau tidak mencerminkan visi dan misi maka logo ini tidak bisa mewakili apa apa jenis usaha anda dan apa visi misi Anda kedepannya

 Sekian dulu untuk pembahasan Apa itu logo dan aku ada pertanyaan buat kalian semuanya yaitu Apakah logo itu penting atau tidak ? 

sampaikan jawaban kamu di kolom komentar Terima kasih sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *