6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Gaya Skandinavia

6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Gaya Skandinavia
6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Gaya Skandinavia

6 ide desain ruang tamu minimalis gaya skandinavia – banyak menjadi idaman pemuda pemudi saat ini. Apakah termasuk Anda?

Ya, bagaimana tidak, gaya ini menghadirkan konsep kesatuan yang minimalis. Sehingga, sangat perlu Anda pertimbangkan. Apalagi jika saat ini Anda ingin mendekorasi ruang tamu.

Read More

Hal itu karena, ruang tamu yang cantik akan membuat tamu Anda nyaman saat ada di rumah Anda. Menyenangkan, bukan?

Namun yang perlu diperhatikan, sebelum Anda mengaplikasikan gaya ini, tentu Anda perlu merumuskan ide desain nya terlebih dahulu.

Nah, di tulisan kali ini, jasalogo.id akan memberikan 6 (enam) ide desain ruang tamu Anda bergaya skandinavia!

6 Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Gaya Skandinavia

Tata Letak Terbuka

Hal pertama yang perlu Anda cermati ialah tata letak. Ruang tamu gaya skandinavia umumnya rapi, tidak berantakan. Anda bisa menggunakan garis yang bersih, fokus menghadirkan nuansa alam dan furnitur minimalis.

Sebagian besar rumah gaya skandinavia berkonsep terbuka. Dimana, tata letaknya menggabungkan dapur, ruang makan, dan ruang tamu. Hal itu untuk menciptakan jantung rumah tangga. Tujuan lainnya adalaj memberi kesan ruang yang lapang.

Tata letak ruang tamu terbuka akan mendorong Anda mengurangi kekacauan. Dilain sisi, hanya akan menampilkan benda khusus yang dikurasi. 

Gunakan Bahan Alami

Bahan alami, seperti kayu, kulit, hingga anyaman memainkan peran besar dalam gaya ruang ini. Sebab, gaya skandinavia khas dengan barang otentik.

Ada hubungan kuat antara elemen desain dan alam. Hal itu karena, gaya skandinavia didorong oleh hutan di kawasan Negara-Negara Skandinavia. Selain itu, di sana juga terdapat ruang terbuka.

Tatkala Anda membawa bahan alami ke dalam rumah, Anda akan merasa terhubung dengan alam. 

Gaya skandinavia berpadu indah dengan bahan alam. Misalnya, batu, linen dan kayu. Semua bahan itu harus disimpan dalam nada dan skema yang sama. Yakni ruang tamu dengan nuansa putih, krem hingga abu-abu.

Skema Warna Netral

Latar belakang netral penting Anda perhatikan jika ingin memiliki gaya ruang tamu skandinavia. Cara termudahnya adalah memilih cat dinding warna putih. 

Kanvas kosong yang bersih merupakan pilihan yang tak lekang oleh waktu. Anda bisa dengan mudah memutuskan saat ingin mengubah tata ruang. Misalnya, dengan mengganti aksesori, perabotan dan karya seni.

Biarkan Cahaya Masuk

Pencahayaan pada ruang tamu Anda juga penting dicermati. Dimana, unsur  pencahayaan gaya skandinavia ialah santai dan ramah.

Usahakan ruang tamu Anda mendapatkan banyak cahaya alami, ya!

Selain itu, Anda bisa menggunakan lampu gantung. Disamping itu, Anda dapat memilih kombinasi lampu lantai dan lampu meja. Itu akan memberi alternatif yang lebih lembut.

Pilih Furnitur Fungsional

Memilih furnitur fungsional, penting dilakukan. Sebab, tujuan utama desain ruang tamu skandinavia adalah untuk mendukung kehidupan sehari-hari.

Artinya, furnitur harus memiliki tujuan dan bertahan jangka lama. Anda dapat memilih perabot utama di setiap ruangan yang bagus namun tetap fungsional, alias bukan pajangan.

Untuk ruang tamu, Anda perlu memertimbangkan memilih sofa dan kursi yang nyaman. Selain itu, Anda dapat menghias dengan cermin, tanaman hias, karpet anyaman, lampu lantai, hingga bantal aksen yang berfungsi dengan baik.

Gunakan Tanaman Hias

Menggunakan tanaman hias merupakan satu cara mudah. Itu berfungsi untuk memperkenalkan alam ke ruang tamu skandinavia. Anda dapat mengelompokkan tanaman dengan layout.

Misalnya, layout yang bida Anda terapkan ialah mengurutkan dari tanaman tinggi ke rendah. Atau, Anda dapat menggantung tanaman di dekat kusen pintu. 

Satu lagi, jika Anda memiliki ruang tamu kecil, Anda bisa menambahkan tanaman dari jenis sukulen.

Sudah siap beralih ke ruang tamu bergaya skandinavia, belum, nih? Semoga sudah, ya!

Itu tadi sobat jasalogo.id, informasi seputar ide desain ruang tamu bergaya minimalis skandinavia. 

Jika Anda membutuhkan jasa desainer logo yang profesional, Anda dapat konsultasi sepuasnya dengan kami. Tenang, Anda bisa mendapatkan harga promo, sekarang! Salam sukses!

  • Whatsapp

Related posts