5+ Teknik Tentukan Harga Jual Produk!

5+ Teknik Tentukan Harga Jual Produk!
5+ Teknik Tentukan Harga Jual Produk!

5+ Teknik Tentukan Harga Jual Produk! – Sobat jasa logo, mari saatnya kita memposisikan diri sebagai pembeli!iri

Ya, tepat sekali, ketika Anda sendiri memutuskan akan membeli sesuatu, selain visual dan fitur dari produk yang akan dibeli, apalagi yang selanjutnya akan Anda lihat?

Biasanya, jawabannya adalah besaran harga. Benar, sobat jasa logo, sebetulnya memang ada sebagian orang-orang yang rela mengeluarkan berapa saja asal barang yang diinginkan bisa dimiliki. Akan tetapi, biasanya hanya sebagian kecil saja.

Nah, makanya sebagai seorang penjual, harga adalah hal yang perlu ditentukan dengan hati-hati supaya calon konsumen tetap jadi membeli.

Apakah sobat jasa logo sudah memahami bagaimana teknik menentukan harga jual suatu produk? Baiklah, mari kita intip ulasan mengenai 5+ teknik dalam tentukan harga jual produk!

PAKAI METODE KEYSTONE PRICING!

Sobat, keystone pricing merupakan metode yang sering digunakan untuk menentukan harga barang-barang yang mewah.

Keystone pricing sendiri biasanya digunakan oleh para retailer dengan melipatgandakan harga produk dari harga produksi itu sendiri.

Dimana, sobat jasa logo, metode ini bisa digunakan jika produk yang dijual membutuhkan waktu lama untuk balik modal, memerlukan biaya pengiriman dan penanganan yang mahal, unik atau memiliki jumlah yang langka.

PAKAI PENETRATION PRICING DAN DISCOUNT PRICING!

Nyatanya, banyak orang yang menyukai diskon, sales, promo musiman, dan sesuatu yang membuat harga kelihatan lebih rendah lainnya, bukan? Bahkan buru-buru gesek ATM hanya buat belanja agar tidak ketinggalan, nih, sobat!

Melihat realita demikian, hal ini bisa meningkatkan penjualan dan membuat para konsumen berbondong-bondong ke toko Anda.

Dimana, penetapan harga ini akan efektif digunakan untuk mengeluarkan persediaan yang sudah lama tak terjual.

METODE PSYCHOLOGICAL PRICING!

Metode ini, sobat, digunakan untuk membuat konsumen secara sukarela mengeluarkan uang mereka.

Mungkin Anda sudah mendengar atau juga sering mengalami sendiri bahwa ketika seseorang mengeluarkan uang untuk belanja, ada perasaan sakit ketika harus mengeluarkannya.

Nah, di sinilah tugas penjual yaitu untuk mengurangi rasa sakit tersebut dengan metode penetapan harga secara psikologis.

Misalnya, jika sobat jasa logo menuliskan harga dengan menaruh angka 9 di bagian belakang seperti Rp. 59.999,00 hal tersebut sama saja dengan harga Rp. 60.000,00 bukan?

Namun, secara psikologis, angka 5 lebih rendah nilainya jika dibanding angka 6!

PESAING, PAKAI METODE COMPETITIVE PRICING!

Competitive pricing memiliki pemaknaan dimana menggunakan data harga milik para kompetitor sebagai tolok ukur dan berusaha untuk menetapkan harga di bawah mereka.

Premium pricing digunakan untuk menjual barang dengan harga yang tinggi dengan memengaruhi konsumen bahwa produk Anda lebih eksklusif, ya, sobat!

Sebab, banyak brand yang menggunakan strategi ini untuk membuat produk terlihat lebih mewah, bergengsi, atau eksklusif.

Kesimpulan

Sobat jasa logo, salah satu cara meyakinkan konsumen yakni dengan memastikan bahwa produkm Anda memiliki value seperti customer service yang tinggi dan branding yang bagus.

Namun sayangnya, strategi ternampak masih sedikit lebih sulit untuk dilakukan tergantung dengan lokasi toko dan target pasar.

Sehingga, penting juga bagi Anda untuk melakukan riset untuk menentukan target pasar tersebut.

Demikian sobat jasa logo, beberapa hal mengenai “5+ Teknik Tentukan Harga Jual Produk!”.

Rekomendasi

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!

  • Whatsapp

Related posts