5 MANFAAT MOTION GRAPHIC BAGI PEBISNIS

5 MANFAAT MOTION GRAPHIC BAGI PEBISNIS
5 MANFAAT MOTION GRAPHIC BAGI PEBISNIS

5 MANFAAT MOTION GRAPHIC BAGI PEBISNIS – Bagaikan taman yang berbunga, motion graphic dapat membuat konten Sobat Jasa Logo lebih indah dan menarik.

Dalam dunia serba digital seperti sekarang, motion graphic menjadi primadona di kalangan pebisnis sebagai strategi promosi produk.

Motion graphic sendiri merupakan teknik menggerakkan animasi sehingga objek akan terlihat lebih hidup dan menarik.

Lalu, Sobat Jasa Logo kepo tidak tentang manfaat yang bisa Sobat dapatkan dari motion graphic? Kalau kepo, yuk simak 5 manfaat motion graphic bagi pebisnis:

ALAT BANTU VISUAL

Tahukah Sobat bahwa motion graphic menjadi media promosi yang dapat menjangkau semua audience, baik orang normal maupun yang berkebutuhan khusus.

Contohnya, audience Sobat tuli maka Sobat bisa memberikan tambakan teks. Jika audience Sobat buta, maka Sobat bisa menambahkan suara.

Motion graphic menyajikan data berupa data statistik, angka-angka, dan sederet fakta yang telah terangkum secara singkat, padat, dan jelas serta tampil lebih eye catching daripada tulisan atau gambar.

HEMAT WAKTU

Promosi menggunakan motion graphic Sobat dapat mempercepat waktu pemahaman isi video untuk penonton. Dengan durasi yang lebih singkat dan on point, maka penonton lebih mudah dalam mengambil keputusan.

KONTEN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT

Jika Sobat ingin meningkatkan engagement media sosial dari sebuah bisnis, maka membuat motion graphic adalah solusinya.

Twitter pernah mengungkapkan bahwa GIF memiliki engagement 55% lebih tinggi daripada yang tidak memakai GIF.

Sobat Jasa Logo bisa menggunakan beberapa jenis motion graphic untuk menigkatkan engagement, seperti GIF, cinemagraph, time lapse hingga animasi sederhana.

PESAN TERSAMPAIKAN DAN DIPAHAMI SECARA LEBIH UTUH

Penonton dapat memahami 95% lebih informasi yang diterima ketika melihat video. saat penonton mendapatkan visual yang berbeda mulai dari tampilan grafik serta tulisan yang simpel dipahami, maka akan lebih memfokuskan di video.

Nah, jika Sobat Jasa Logo ingin menyebar luaskan informasi tentang bisnismu dengan cara yang menarik serta efisien maka motion graphics merupakan jawabannya.

INFORMASI MENJADI LEBIH BERKESAN

Ketika Sobat Jasa Logo memiliki data yang akan disampaikan sangat banyak, maka dengan menggunakan motion graphic jumlah data dapat dipadatkan sesuai dengan kebutuhan. Data-data yang berkesan membosankan dan tidak menarik bisa menjadi menarik dan mudah dipahami.

KESIMPULAN

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai 5 manfaat motion graphic bagi pebisnis!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di Jasa Logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat Jasa Logo! 

  • Whatsapp

Related posts