5 Aspek Kembangkan Kemasan Bisnis Harga Ekonomis

5 Aspek Kembangkan Kemasan Bisnis Harga Ekonomis
5 Aspek Kembangkan Kemasan Bisnis Harga Ekonomis

5 Aspek Kembangkan Kemasan Bisnis Harga Ekonomis – Sudah siap mengembangkan bisnis, aja, nih sobat jasalogo.id!

Tapi agar lebih mampu bersaing, Anda hendaknya memerhatikan aspek-aspek khusus (bisa dikatakan begitu) terkait dengan pengembangan desain kemasan yang lebih baik dan professional tentunya tetap ekonomis, sobat!

Read More

Inilah 5 aspek kembangkan kemasan bisnis harga ekonomis!

MEMENUHI STANDAR FUNGSI PROTEKSI

Perlu Anda ketahui, sobat, kemasan harus mampu melindugi produk secara fisik. Perlindungan fisik tersebut mencakup ketahanan kemasan terhadap benturan, tekanan, temperatur, dan sebagainya.

Terkait dengan fungsinya sebagai pelindung, maka material yang digunakan untuk kemasan memegang peranan penting. Desainer harus memastikan bahwa kemasan yang dibuat tahan terhadap oksigen, air, debu, atau serangga.

Dengan demikian Anda, sobat, sebagai desainer dan produsen harus mengenal dan memelajari berbagai material dan teknologi pengemasan yang baik.

DESAIN GRAFIS MENARIK, NAMUN TETAP EKONOMIS

Pengusaha yang memroduksi makanan pada dasarnya telah mengembangkan desain kemasan yang memenuhi fungsi proteksi pada produk. Dari segi kualitas, kemasan tersebut menggunakan material yang baik, namun masih terkesan mengesampingkan aspek estetis.

Akan tetapi, ada juga oknum yang enggan mengeluarkan biaya tambahan untuk menggunakan jasa desain grafis. Mereka beranggapan bahwa desain grafis yang baik dan bagus yang telah dikembangkan oleh desainer pada umumnya membutuhkan biaya yang besar ketika dieksekusi menjadi kemasan.

Padahal, untuk membuat desain kemasan yang baik dan terkesan profesional tidak selalu membutuhkan biaya yang mahal.

MEMENUHI FUNGSI PENGELOMPOKKAN, PENEMPATAN, DISTRIBUSI, DAN PENYIMPANAN

Anda sebagai pengusaha, sobat jasalogo.id!, Anda hendaknya mulai berpikir dan memberanikan diri untuk memperluas segmentasi pasar. Salah satunya dengan cara menggandeng swalayan berskala nasional untuk memasarkan produknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ada aspek display yang perlu diperhatikan oleh produsen. Merancang desain kemasan berarti juga mempertimbangkan interaksi desain kemasan dengan sekelilingnya.

Ketika sebuah produk dipajang dan dikelompokkan dengan produk-produk sejenis maka perlu diperhatikan aspek yang mampu menjadi pembeda produk, hal ini disebabkan karena produk-produk yang dikelompokkan berdasarkan jenis harus mampu meraih perhatian calon pembeli.

Kemasan yang baik harus menjawab bagaimana ketika materi tersebut dikelompokkan , ditumpuk dan dibawa dalam jumlah yang besar.

Dengan demikian, pengembangan bentuk dan dimensi pada kemasan hendaknya dasarkan pada aspek distribusi, khususnya proses pemindahan dan pengantaran dalam jumlah besar.

INFORMASI YANG TERSAJI, BENAR!

Jangan lupakan part penting ini, sobat! Sebagai media untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan produk dari produsen kepada konsumen tidak bisa terlepas dari kaedah-kaedah yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Dalam mendesain kemasan produk (khususnya produk makanan dan minuman) terdapat batasan-batasan khsusus yang telah ditentukan oleh Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) terkait material yang digunakan dan informasi yang dicantumkan pada kemasan.

Dengan demikian informasi bahwa sebuah produk dibuat tanpa bahan pengawet dianggap sebagai informasi yang tidak benar karena bahan seperti gula atau garam dapat dikategorikan sebagai bahan pengawet alami.

ECOFRIENDLY, PASTINYA! ALIAS RAMAH LINGKUNGAN!

Kepedulian Anda terhadap isu-isu yang terkait dengan lingkungan saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Jumlah konsumen yang sadar dan semakin peka untuk memilih produk-produk yang ramah lingkungan juga semakin bertambah.

Hal tersebut tercermin dari munculnya gerakan atau asosiasi yang digagas oleh konsumen, seperti gerakan Konsumen Hijau, Konsumen Peduli Lingkungan dan sebagainya.

Gerakan tersebut membuktikan bahwa saat ini konsumen memahami hak dan kewajibannya, bersikap kritis dalam menentukan barang dan atau jasa serta memiliki tanggung jawab sosial untuk menjaga keberlanjutan lingkungannya.

KESIMPULAN

Demikian ulasan mengenai 5 Aspek Kembangkan Kemasan Bisnis Harga Ekonomis!

Hubungi tim jasalogo.id untuk mendapat penawaran desain logo kreatif, professional, dengan segudang pelayanan terbaik jasalogo.id hanya untuk Anda!

  • Whatsapp

Related posts