4 Trik Packaging Produk Makanan

Trik Pakaging Produk Makanan
Trik Pakaging Produk Makanan

4 Trik Pakaging Produk Makanan – Mungkin anda pernah membeli makanan baik itu berupa makanan yang berkuah maupun makanan yang tidak berkuah dimana pada saat anda membeli sang penjual memberikannya pada anda dengan menggunakan sebuah kemasan makanan yang bisa anda buang setelah anda memakainya.

baca juga [Tips Agar Bisnis Katering Banyak Pesanan]

Tujuan utama dari kemasan makanan adalah :

1. Untuk membuat makanan terlihat lebih menarik bagi konsumen
2. Untuk mempermudah konsumen dalam membeli produk jika tidak dikonsumsi di tempat atau take away
3. Untuk mempromosikan brand Anda selaku pebisnis makanan.
4. Untuk melindungi makanan agar tidak rusak.
5. Untuk menjaga makanan tidak terkena kotoran atau debu

Kemasan makanan unik dan kreatif memang sangat diperlukan dalam berbisnis makanan. Karena kini nilai tambah dari suatu produk makanan adalah bentuknya yang unik dan kreatif sebagai daya tarik untuk konsumen

4 Trik Pakaging Produk Makanan

1. Mainkan Imajinasi

Jika Anda mempunyai imajinasi mengenai kemasan yang unik dan menarik, cobalah tuangkan imajinasi Anda ke dalam sebuah kemasan. Seperti pada kemasan kuas cat berikut ini.

Penjual membuat kemasan yang menarik dan unik, membuat seakan-akan bulu pada kuas itu seperti kumis.

Selain itu juga, penjual memberikan beberapa ilustrasi mengenai wajah seseorang dengan beragam ekspresi dan karakter. Kemudian juga, permainan warna pada kuas juga seperti seolah-olah kumis dengan warna yang natural.

2. Kemasan yang Memiliki Dua Fungsi

Membuat sebuah kemasan dengan desain yang memiliki fungsi merupakan suatu kelebihan tersendiri. Seperti sebuah kemasan kacang rebus dengan dua fungsi ini, sebagian sisi lainnya untuk wadah kacangnya, sedangkan sisi lainnya untuk membuang sampah kulit kacangnya.

Kemasan seperti ini dapat menyadarkan konsumen untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah kulit kacang di sembarang tempat. Bahkan, kemasan seperti ini juga dapat menjadi ide membuat kemasan produk unik.

Anda dapat mencoba membuat kemasan dengan dua fungsi yang berguna sebagai wadah makanan dan minuman.

3. Kemasan yang Memiliki Pesan

Tidak ada salahnya untuk membuat kemasan yang memiliki pesan tersendiri. Seperti menyisipkan beberapa pesan lucu yang menjadi sebuah lelucon bagi konsumen.

Sehingga Anda dapat menghibur konsumen dengan kemasan. Tidak banyak yang menggunakan kemasan produk unik dengan menyuguhkan pesan-pesan lucu atau bahkan gambar yang dapat menyampaikan pesan.

Anda dapat mengambil poin yang satu ini untuk dijadikan kemasan bisnis Anda.

4. Tambahkan Data Legalitas dari Lembaga Pemerintah

Ini adalah salah satu hal yang tidak kalah penting yaitu mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang memang berwenang dengan produk-produk yang Anda produksi sehingga produk Anda lebih terjamin kesehatannya dan lebih tepercaya.

Misalkan legalitas dari Badan Pengawas makanan dan Obat, Dinas Kesehatan, maupun sertifikasi halal.

Baca juga [Mengulik Fenomena Halal Marketing]

Terkadang banyak sekali orang yang mempunyai sifat kekanak-kanakan, seperti melihat sebuah barang karena desain kemasan makanan nya yang unik dan menarik, maka menarik minat konsumen untuk mencoba membelinya.

Baca juga [Bisnis Katering Rumahan, Lakukan 7 Hal Berikut]

Cek Artikel Jasalogo.id Menarik Lainnya DISINI

Demikian ulasan Jasalogo.id tentang 4 Trik Pakaging Produk Makanan. Semoga bermanfaat menambah wawasan kita semua.

Jasalogo.id penyedia jasa pembuatan logo untuk perusahaan dan bisnis Anda, terbukti sudah banyak perusahaan besar menggunakan layanan pembuatan logo dari Jasalogo.id. sedia 24 jam untuk anda.

  • Whatsapp

Related posts