4 Trik Memasarkan Bisnis Ketering

Trik Memasarkan Bisnis Ketering
Trik Memasarkan Bisnis Ketering

Trik Memasarkan Bisnis Ketering – Strategi menghadapi sekaligus memenangkan persaingan. Dimana saat ini tingkat persaingan usaha yang melayani pemesanan nasi kotak, tumpeng, paket rantangan, menu prasmanan dll ketat sekali.

Hal ini disebabkan karena peluang bisnis rumahan jasa katering sangat menjanjikan. Tak heran jika banyak pengusaha meliriknya. Jadi kita perlu kupas tuntas teknik promosi dan pemasaran sederhana namun ampuh guna mendongkrak omzet penjualan bisnis kuliner / makanan ini.

Teknik dan cara memasarkan catering rumahan bersama langkah online merupakan keliru satu langkah yang bagus untuk melariskan orderannya. Seorang calon pelanggan saat ini lebih menyukai survey harga, daerah dan macam macam produk masakannya lewat online gara-gara lebih praktis dan cepat.

Banyak sekali usaha catering yang mempunyai cita rasa yang bagus, harga beradu namun tidak mempunyai penjualan yang berarti bahkan diantaranya tutup gara-gara tidak laku.

Untuk menambah brand awareness seseorang wajib mampu melaksanakan langkah pemasaran agar bisnisnya lebih dikenal oleh orang lain. Dengan kata lain, seumpama seseorang mengenal identitas usaha anda maka seseorang dapat tercipta keinginan untuk coba dan berakhir terhadap closing / penjualan.

4 Trik Memasarkan Bisnis Ketering Ala Jasalogo.id

1.   Manfaatkan Media Online Untuk Promosi

Jaman sekarang siapa sih yang tak punya akun sosmed? Nah, ini celah paling mudah sebagai ajang promosi gratis. Buat grup dan halaman fanpage di facebook, instagram, whatsApp, BBM, Line dan jejaring sosial serta aplikasi chatting lainnya.

Unggah foto-foto hasil masakan anda di sana. Tambahkan caption / tulisan nama, alamat dan nomor kontak bisnis katering Anda di foto tersebut.

Boleh juga dengan menambahkan resep masakan singkat untuk menarik perhatian pembaca.

Tak perlu takut rahasia resep anda dicuri orang. Toh resep semacam itu juga banyak bertebaran di internet. Lagian biarpun resep sama tapi beda tangan si pemasak, rasanya juga beda.

2.   Jadikan Konsumen Sebagai Marketing

Cara ini terbukti paling ampuh buat mendatangkan pelanggan baru. Biasanya, konsumen loyal yang puas dengan hasil masakan dan pelayanan penyedia jasa catering akan merekomendasikan pada saudara, rekan dan kenalan mereka. Dan anjuran dari orang yang dikenal pastinya lebih terpercaya.

3.  Menggunakan Website Sebagai Media Paling Banyak Meraup Pengunjung

Menggunakan media web sangat menguntungkan sekali bagi yang memulai usaha katering online.

Mengingat pengguna Search Engine Google lebih banyak daripada media sosial maka hal ini dapat berbading serupa terhadap pengunjung yang didapatkan, tidak hanya itu saja.

Mempunyai website terhitung dianggap sebagai seorang yang sungguh-sungguh mampu merintis usaha dan mampu menambah nilai kepercayaan pelanggan (Kredibilitas).

4. Jalin Kerja Sama Dengan Event Organizer

Catering, persewaan sound system – alat pesta, jasa shooting & photo, jasa dekorasi, make up merupakan bagian penting bagi event organizer. Ini juga kesempatan anda memasarkan usaha.

Coba jajaki kerja sama dengan mereka supaya memberikan jatah bagian konsumsi pada anda.

Caranya bisa datang langsung ke kantor EO bersangkutan. Mengirim dokumen surat penawaran via pos atau email. Meskipun mereka mungkin sudah punya rekanan lain, tak ada salahnya dicoba.

Jika ternyata harga, kualitas masakan dan pelayanan Anda lebih bagus dari pesaing yang sudah lebih dulu masuk, tentu jadi bahan pertimbangan tersendiri.

Sebab, penyedia jasa penyelenggara pesta juga butuh supplier yang mendukung pelayanan premium mereka agar konsumen puas.

Baca juga [Bisnis Makana Sehat yang Keuntungannya Bikin ngiler]

Trik Memasarkan Bisnis Ketering Ala Jasalogo. tidak terlalu mengeluarkan biaya pemasaran anda terlalu jauh, karena pada dasarnya memasarkan tidak bisa diprediksi kapan keberhasilannya dan tidak instan.

Maka dari itu, untuk mengembangkan brand bisnis anda diwajibkan bertahap dan rutin agar mendapat hasil yang memuaskan.

Saat Anda memulai Anda juga harus melakukan pembukuan untuk pengaturan arus keuangan pada bisnis yang tengah Anda bangun sekarang.

Dalam bisnis apapun, pengaturan keuangan adalah hal utama yang harus Anda kedepankan. Jika Anda tidak bisa mengatur keuangan dalam bisnis dengan terencana, maka besar kemungkinan bisnis Anda tidak akan bertahan lama.

Baca juga [Tips Agar katering banyak pesanan]

Cek Artikel Jasalogo.id Menarik Lainnya DISINI

Demikian ulasan Jasalogo.id tentang 4 Trik Memasarkan Bisnis Ketering. Semoga bermanfaat menambah wawasan kita semua.

Jasalogo.id penyedia jasa pembuatan logo untuk perusahaan dan bisnis Anda, terbukti sudah banyak perusahaan besar menggunakan layanan pembuatan logo dari Jasalogo.id. sedia 24 jam untuk anda.

  • Whatsapp

Related posts