4 Karakteristik Bisnis Bidang Jasa

Karakteristik Binis Bidang Jasa
Karakteristik Binis Bidang Jasa

4 Karakteristik Binis Bidang Jasa – Perusahaan yang bergerak di bidang jasa atau juga sering disebut sebagai perusahaan penyedia layanan jasa yang menawarkan beberapa keahlian tertentu yang mempunyai manfaat untuk konsumen. Contohnya pada bisnis jasa biro perjalanan, jasa penjualan pembuatan website, jasa pembuatan skripsi, jasa audit, jasa rental komputer, maupun produk jasa lainnya yang saat ini sudah berkembang berbagai wilayah di Indonesia. Menurut pendapat dari Christian Gronross, pengertian dari perusahaan yang menyediakan layanan jasa adalah perusahaan yang dalam aktivitasnya terdiri dari serangkaian kegiatan intangible yang terjadi antara pegawai jasa untuk mengatasi masalah dengan pelanggan dengan pelanggan. Baca juga [Pentingnya Logo Untuk Mengembangkan bisnis]

Berikut 4 Karakteristik Binis Bidang Jasa ala Jasalogo.id

1. Kegiatan Utamanya Adalah Menjual Jasa

Sesuai dengan pengertian badan usaha jasa dimana perusahaan ini menjual produk berupa jasa yang bermanfaat dan dibutuhkan konsumen. Sehingga aktivitas kegiatan utama dalam operasional perusahaan adalah menjual dan menawarkan jasa dari perusahaan tersebut.

2. Tidak Menyediakan Produk dalam Bentuk Fisik

Pada dasarnya perusahaan penyedia layanan jasa tidak menyiapkan produk dalam bentuk fisik atau barang. Badan usaha jasa menjual produk-produk yang tidak dapat disimpan dan tidak kasat mata (abstrak) namun manfaatnya dapat dirasakan.

3. Tidak memiliki harga pokok.

Bisnis jasa tidak menjual produk yang berupa fisik sehingga bisnis ini tidak membutuhkan bahan baku produksi yang berwujud. Hal ini membuat tidak adanya patokan margin keuntungan berdasarkan harga pokok untuk usaha jasa bidang tertentu.

4. Bisa Membutuhkan atau Tidak Membutuhkan Barang Berwujud

Tergantung dari bentuk usaha jasa yang dibangun, dapat memerlukan atau tidak memerlukan barang berwujud. Contohnya dalam bisnis jasa biro perjalanan, tentu membutuhkan armada untuk pelanggan yang memesan jasa biro perjalanan. Beda halnya jika mendirikan jasa keuangan maka tidak memerlukan produk nyatanya. Baca juga [Intip Jenis Logo Untuk Refrensi Usaha Anda] Demikian Artikel Jasalogo.id terkait 4 Karakteristik Binis Bidang Jasa. Baca artikel menarik lainnya DISINI Jasalogo.id merupakan penyedia Logo bisnis dan perusahaan yang profesional yang sudah terbukti memuaskan client dalam membuatkan logo yang profesional, unik dan menarik. Sedia 24 jam membuatkan logo untuk bisnis Anda.

  • Whatsapp

Related posts